Senin 23 Maret 2020, 11:45 WIB

Rooney: Liverpool Layak Juara Liga Primer Inggris

Antara | Sepak Bola
Rooney: Liverpool Layak Juara Liga Primer Inggris

AFP/Paul ELLIS
Liverpool menampilkan badge juara Piala Dunia Antarklub di dada.

 

MANTAN penyerang Manchester United yang kini membela Derby County, Wayne Rooney, menyebut Liverpool layak dinobatkan menjadi juara Liga Primer Inggris.

Kompetisi Liga Primer Inggris musim ini harus dihentikan akibat pandemi Covid-19 setidaknya sampai 2 Mei ketika Liverpool hanya memerlukan enam poin lagi untuk memenangi gelar liga perdana mereka dalam rentang waktu 30 tahun.

"Liverpool akan menjuarai Liga Primer Inggris. (Mereka) begitu fantastis. Mereka telah bekerja keras. Mereka layak untuk gelar itu," tulis Rooney dalam kolom mingguannya di The Times.

"Dapatkah Anda membayangkan menunggu 30 tahun dan kemudian itu hilang begitu saja? Keputusan yang tepat harus dibuat," tambahnya.

Baca juga: Liga Primer Inggris Bertekad Selesaikan Kompetisi dalam 6 Pekan

Otoritas sepak bola Inggris telah mengumumkan mereka akan melanjutkan liga musim ini sampai tuntas meski mereka belum memberikan tenggat waktu kapan kompetisi dapat dimulai kembali.

Rooney kemudian mengingatkan bahwa diselesaikannya liga juga sangat penting dalam penentuan tim-tim yang promosi, degradasi, dan lolos ke Liga Champions.

Bagi Rooney, hal yang paling adil adalah menyelesaikan musim ini meski mungkin akan memberi dampak yang besar pada bergulirnya liga musim depan.

"Saya tidak akan terkejut jika musim ini harus diselesaikan sampai akhir 2020. Sepak bola, seperti industri lainnya, itu adalah teritori yang tidak jelas, dan seperti industri lainnya, kita harus mendengarkan nasehat dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan," ungkap mantan pemain timnas Inggris itu.

Rooney saat ini merupakan kapten klub Championship, Derby. Ia lama berada di pihak yang berseberangan dengan Liverpool, yakni Everton dan Manchester United. (OL-1)

Baca Juga

MI/M Ghozi

Satgas Covid-19 Minta Liga Sepak Bola Cek Status Zona Lokasi

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 07:51 WIB
Dalam pelaksanaan liga tersebut, perlu adanya kepatuhan dari seluruh komponen penyelenggara sepak bola dan pihak terkait seperti federasi,...
AFP

Benfica dan Rangers Petik Tiga Poin di Grup D Liga Europa

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:20 WIB
Benfica dan Rangers sama-sama memetik tiga poin saat memulai penampilan mereka di Grup D Liga Europa pada Jumat (23/10) dini...
AFP

Roma BalikkanKketertinggalan Unggul 2-1 atas Young Boys

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:12 WIB
AS Roma membalikkan ketertinggalan untuk menang 2-1 atas tuan rumah Young Boys, dalam pertandingan pertama Grup A Liga Europa di Stadion...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya