Senin 23 Maret 2020, 10:26 WIB

Menkeu Imbau Jajarannya Bekerja Maksimal Meski WFH

M Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Menkeu Imbau Jajarannya Bekerja Maksimal Meski WFH

Antara
Menteri Keuangan Sri Mulyani

 

MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengimbau kepada 80 ribu pegawai Kementerian Keuangan untuk memaksimalkan work from home (WFH) di tengah pandemi Covid-19. Pegawai yang terpaksa bekerja di luar rumah juga diminta tetap menjaga kesehatan.

Imbauan tersebut disampaikan melalui akun Instagram pribadi Sri Mulyani @smindrawati dan telah ditonton lebih dari 40 ribu kali.

"Saya minta kepada seluruh jajaran dan pimpinan-pimpinan unit untuk betul-betul menjalankan pedoman bekerja di dalam suasana yang sangat luar biasa ini," ujarnya.

Baca juga: Dampak Pandemi Korona, DPR Minta Pemerintah Hindari PHK Buruh

Pedoman dan surat edaran (SE) mengenai WFH, kata dia, harus diikuti dan dipatuhi dengan baik oleh seluruh pegawai Kemenkeu. Kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan seluruh amtenar bendahara negara.

Menjaga jarak dan interaksi sosial di tengah pandemi Covid-19, imbuh perempuan yang karib disapa Ani tersebut, merupakan langkah penting untuk mencegah dan menghambat penularan virus baru itu.

Meski sebagian besar pegawai telah WFH, Ani meminta agar jajarannya tetap menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Jangan hilangkan nilai-nilai kementerian keuangan," pungkas Ani.

Lebih jauh ia mengatakan imbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing, tidak melakukan panic buying, serta mengikuti protokol akan sangat membantu percepatan penanganan Covid-19. (OL-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Nilai Tukar Rupiah terus Menguat, BI Optimistis target tercapai

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 07 April 2020, 17:34 WIB
Ia pun optimistis, target Rp15 ribu pee dolar AS pada akhir tahun ini bisa tercapai....
Ilustasi

Korpri Harapkan Pensiunan ASN Tetap Peroleh THR

👤Emir Chairullah 🕔Selasa 07 April 2020, 17:22 WIB
Zudan menyebutkan, walaupun pihaknya sepakat dengan wacana yang digulirkan pemerintah, ada beberapa elemen ASN dan mantan ASN yang...
MI/Anggoro

SKK Migas Salurkan Bantuan Rp5 M Untuk Daerah Terdampak Covid-19

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Selasa 07 April 2020, 16:54 WIB
SKK Migas memberikan bantuan senilai Rp5 miliar yang telah disalurkan dan dialokasikan kepada 11 provinsi yang terdampak virus korona atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya