Senin 23 Maret 2020, 10:17 WIB

Gerindra Minta Anies Segera Cairkan Dana BTT untuk Pasien Korona

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Gerindra Minta Anies Segera Cairkan Dana BTT untuk Pasien Korona

MI/Insi Nantika Jelita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

WAKIL Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera mengalokasikan anggaran belanja tidak terduga (BTT) untuk warga yang terjangkit atau pasien virus korona (Covid-19).

"Khususnya, untuk warga tidak mampu yang bisanya bekerja harian atau berpenghasilan tidak menentu," kata Taufik dalam keterangan resmi, Senin (23/3).

Pemberian dana BTT itu, kata Taufik, tujuannya agar warga berpenghasilan tidak menentu atau pekerja harian ini dapat mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, menghindari penyebaran virus korona.

"Sekali lagi saya tegaskan, mereka perlu mendapatkan bantuan dana. Jadi sudah saatnya gubernur segera mencairkan anggaran BTT tersebut," jelas Taufik.

Baca juga: NasDem Desak Anies Segera Pasok APD

Taufik juga berpendapat imbauan agar warga Ibu kota tidak ke luar rumah untuk menghentikan penyebaran penularan virus korona tidak akan efektif jika tidak dibarengi dengan pemberian bantuan kepada warga miskin pekerja harian.

Sebab, imbuh Taufik, mereka yang bekerja harian ini tidak akan bisa memberi makan keluarganya, apabila harus tinggal di rumah dan tidak bekerja.

"Cara satu-satunya agar imbauan itu efektif, ya dengan memberikan mereka bantuan agar dapat tetap memberi makan keluarganya selama mereka tinggal di rumah," terang Taufik.

Di sisi lain, Taufik juga mengingatkan agar pemberian bantuan dari dana BTT tersebut dilakukan secara benar, melalui pengawasan yang ketat. Menurutnya, agar penyaluran dana tepat sasaran kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, penyalurannya harus benar-benar diawasi dengan teliti, jangan sampai salah sasaran.

Pemberian dana, kata Taufik, ini dapat terus dilakukan, hingga penyebaran virus korona sudah benar-benar dapat dikendalikan.

"Karena seperti diketahui, pandemi virus korona atau Covid-19 merupakan masalah yang serius. Dengan jumlah korban yang terus bertambah, maka diperlukan langkah-langkah yang cepat dan tepat dalam penanganannya," pungkas Taufik. (OL-1)

Baca Juga

MI/Insi Nantika Jelita

Riza Siap Satukan Pandangan dengan Anies

👤MI 🕔Selasa 07 April 2020, 01:55 WIB
SETELAH ditetapkan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih dalam sidang paripurna kemarin, Ahmad Riza...
ANTARA

Waspadai Perampok Bersenpi 

👤MI 🕔Selasa 07 April 2020, 01:10 WIB
TELEGRAM peringatan Kapolri Jenderal Idham Azis kepada jajaran agar mewaspadai kemungkinan meningkatnya aksi kejahatan jalanan pada masa...
ANTARA

20 Tenaga Kesehatan Sembuh 

👤MI 🕔Selasa 07 April 2020, 00:45 WIB
VIRUS korona tidak membeda-bedakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya