Senin 23 Maret 2020, 09:00 WIB

Rihanna Sumbang Rp78 Miliar untuk Perangi Covid-19

Dhaifurrakhman Abas | Hiburan
Rihanna Sumbang Rp78 Miliar untuk Perangi Covid-19

Instagram @badgalriri
Rihanna

 

RIHANNA ikut berpartisipasi berperang melawan pandemi virus korona. Hal itu dia lakukan dengan menghibahkan dana US$5 juta atau setara Rp78 miliar melalui badan amal Clara Lionel Foundation (CLF) miliknya.

"Tidak ada yang lebih penting dan mendesak ketimbang melindungi dan mempersiapkan komunitas yang terpinggirkan dan tidak terlayani yang akan paling terpukul oleh pandemi ini," kata direktur eksekutif CLF Justine Lucas dalam sebuah pernyataan dikutip Variety, Minggu (22/3).

CLF merupakan organisasi yang didirikan Rihanna pada 2012 lalu guna mendukung pendidikan, tanggap darurat, dan kesiapsiagaan di seluruh Karibia, Afrika Sub-Sahara, dan daerah tertinggal.

Baca juga: Ryan Reynolds dan Istri Donasikan Rp16 Miliar untuk Lawan Korona

Dana CLF sedang didistribusikan mendukung bank makanan lokal yang melayani komunitas berisiko dan lansia.

Dana itu juga akan didistribusikan untuk pembelian peralatan medis, pengembangan penelitian, hingga pelatihan kesehatan. Hal itu agar daerah-daerah rentan tersebut mampu mempersiapkan diri memerangi wabah korona.

"CLF percaya salah satu senjata paling kuat yang kita miliki untuk melawan Covid-19 adalah kesiapan," ujar Justine.

Selain Rihanna, pasangan selebriti Ryan Reynolds dan Blake Lively juga menyumbang US$1 juta atau setara Rp16 Miliar untuk menolong korban terdampak pandemi Covid-19 atau korona. Dana tersebut didonasikan kepada organisasi bank makanan kawasan Amerika Serikat dan Kanada. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Lukman Hakim Saifuddin Lelang 6 Sarung Untuk Amal

👤Siswantini Suryandari 🕔Kamis 02 April 2020, 11:43 WIB
Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin siap melelang enam sarung batiknya yang pernah ia kenakan, untuk membantu penanggulangan virus...
AFP/Rich Fury/Getty Images

Rihanna dan Jay-Z Sumbang Rp16M untuk Perangi Covid-19

👤Cecylia Rura 🕔Kamis 02 April 2020, 09:50 WIB
Pekan lalu, yayasan milik Rihanna mengumumkan hibah US$5 juta atau setara Rp82 miliar kepada pekerja lapangan yang berada di garis terdepan...
AFP/VALERIE MACON

Sejumlah Bintang Bollywood Sumbangkan Dana untuk Atasi Covid-19

👤Cecylia Rura 🕔Kamis 02 April 2020, 08:40 WIB
Pasangan artis Priyanka Chopra dan Nick Jonas juga berdonasi ke PM CARES dan lembaga swadaya masyarakat di India dan Amerika...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya