Minggu 22 Maret 2020, 21:30 WIB

Warga Tidak Patuh Jaga Jarak, Operasi Pasar Murah Ditunda

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Warga Tidak Patuh Jaga Jarak, Operasi Pasar Murah Ditunda

Antara
Warga mengantre untuk membeli bawang putih dan cabai

 

Pelaksana tugas (plt) Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengungkapkan pihaknya menunda operasi pasar murah di lima wilayah Kota Administrasi pada Senin (23/3) dan Selasa (24/3) mendatang.

Ia mengatakan sebelumnya operasi pasar murah telah berlangsung sejak Rabu (18/3). Kegiatan tersebut telah berjalan aman dan lancar.

"Namun, pada hari kelima (22/3) terkendala karena antusiasme warga yang berakibat warga tidak menjaga jarak aman atau social distancing," kata Ratu dalam keterangan resminya, Jakarta, Minggu (22/3).

Baca juga: Mentan Sidak Pasar, Masyarakat tidak Perlu Panic Buying

Penundaan operasi pasar murah tersebut, lanjut Ratu, dilakukan guna menghindari keramaian sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19.

"Di lapangan, kami sudah menurunkan petugas dari Dinas PPKUKM untuk memberikan arahan kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga jarak aman 1 meter pada saat antre. Kami akan terus lakukan evaluasi terkait hal ini," terang Ratu

Penundaan operasi pasar murah tersebut terdapat di 10 lokasi yakni Pasar Pal Meriam, Pasar Cidodol, Kantor Kecamatan Tanah Abang, Pasar Pademangan Barat, Pasar Tambora, Pasar Pondok Bambu, Pasar Bukit Duri, Pasar Gondangdia, Pasar Tugu, dan Pasar Slipi.

Nantinya, pelaksanaan operasi pasar murah akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan WHO, Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu dengan social distancing 1 (satu) meter. Selain itu,Ratu juga akan memastikan setiap warga yang datang memakai masker.

"Harapannya, masyarakat tetap aman dan terjamin untuk mendapatkan kebutuhan pangan (beras, minyak, dan gula) yang mulai langka di tengah wabah covid-19," tandas Ratu. (OL-14)

Baca Juga

Antara

AJI Kecam Anies Baswedan masih Gelar Jumpa Pers

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 08 April 2020, 19:49 WIB
Pelanggaran atas hal ini, ungkap Asnil, bisa diancam pidana 1 tahun penjara karena dianggap menghalangi pelaksanaan penanggulangan...
MI/Ramdani

PSBB, Sepeda Motor tidak Boleh Berboncengan

👤Henri Siagian 🕔Rabu 08 April 2020, 19:46 WIB
Pembatasan sosial, imbuh dia, juga diberlakukan untuk mobil pribadi.  "Kendaran pribadi misalnya minibus yang biasa bisa untuk...
MI/Susanto

Anies Harap Aturan Ojol selama PSBB di Jakarta Tuntas Malam ini

👤Yanti Nainggolan 🕔Rabu 08 April 2020, 19:28 WIB
Anies mengungkapkan bahwa pihak Pemprov sedang berkoordinasi dengan para operator terkait mekanisme selama masa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya