Minggu 22 Maret 2020, 17:05 WIB

Usai dari Bali dan Jatim, Satu PDP di Kalsel Positif Korona

Denny S | Nusantara
Usai dari Bali dan Jatim, Satu PDP di Kalsel Positif Korona

MI/Dnny S Ainan
Forkominda Kalsel bersatu memerangi wabah virus korona.

 

SEBARAN virus korona sudah merambah wilayah Kalimantan Selatan. Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin dinyatakan positif virus korona (covid-19).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Kalsel, Muslim, Minggu (22/3) dalam keterangan pers menyebut satu pasien asal Kota Banjarmasin yang kini dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin positif terjangkit
virus korona. "Pasien 01 berdasarkan hasil tes dinyatakan positif terserang virus korona. Namun kondisinya cukup stabil," ungkapnya.

Saat ini ada enam pasien suspect virus korona yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin. Informasi dihimpun pasien positif korona ini adalah pasien 01 berjenis kelamin laki-laki berusia 40 tahun asal Banjarmasin yang diduga terpapar virus korona saat lawatan ke Jawa Timur dan Bali.

Muslim menambahkan hasil positif dari pemeriksaan kesehatan ini baru diperoleh dari Balai Litbang Kesehatan Jakarta. Sedangkan lima pasien lainnya dinyatakan negatif tetapi masih dalam status PDP. Hingga kini total Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 362 kasus yang tersebar di 13 kabupaten/kota di Kalsel.

Mobil Disinfektan

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor meluncurkan mobil disinfektan yang akan membantu upaya penanganan penyebaran virus korona di wilayah tersebut. Kalsel saat ini dalam status tanggap darurat bencana virus korona.

Kalsel telah memberlakukan pengetatan arus keluar masuk wilayah tersebut, menyusul kondisi penyebaran virus korona di dua provinsi tetangga yaitu Kaltim dan Kalteng. (OL-13)

Baca Juga: Pasien Covid-19 Meninggal 48 Orang, Sembuh 29 Orang

Baca Juga: Cegah Korona Pelajar dan ASN di Ternate Belajar di Rumah

Baca Juga

MI/SUPARDJI RASBAN

Papua Terapkan Pembatasan Sosial, Bukan Lockdown

👤Marcelinus Kelen 🕔Selasa 31 Maret 2020, 23:30 WIB
Papua tidak memberlakukan lockdown, tapi hanya pembatasan sosial yang diperluas dengan berbagai...
MI/Ramdani

Papua Perpanjang Masa Pembatasan Sosial dan WFH

👤Marcelinus Kelen 🕔Selasa 31 Maret 2020, 23:15 WIB
Berdasarkan Surat Edaran No. 440/3705/SET maka Perpanjangan Waktu Kerja di Rumah berlaku hingga 13 April 2020. Namun, akan dievaluasi lagi....
Dok. Pemkab Tabanan

DPRD dan Pemkab Tabanan Gelar Sidang Paripurna VirtualĀ 

👤Achmad Maulana 🕔Selasa 31 Maret 2020, 22:30 WIB
Dipimpin langung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, sidang dihadiri Ketua DPRD I Made Dirga, dan para Kepala...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya