Minggu 22 Maret 2020, 16:50 WIB

Pasien Covid-19 Meninggal 48 Orang, Sembuh 29 Orang

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Pasien Covid-19 Meninggal 48 Orang, Sembuh 29 Orang

Antara
Warga wajib menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta

 

Pemerintah mengumumkan data terbaru kasus virus korona (covid-19) di Tanah Air. Juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto mengatakan per 22 Maret terdapat penambahan 64 kasus baru, sehingga totalnya kini mencapai 514 orang.

Untuk penderita covid-19 yang meninggal dunia juga terdapat penambahan 10 orang dari posisi sebelumnya. Kini, total korban meninggal mencapai 48 orang.

"Ada penambahan yang meninggal 10 orang, sehingga totalnya menjadi 48 orang," kata Yurianto dalam konferensi pers di kantor BNPB, Jakarta, Minggu (22/3).

Baca juga: Lagi Pasien PDP Covid-19 di DIY Meninggal Dunia

Penambahan juga terjadi pada pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 9 orang. Total pasien covid-19 yang sembuh hingga kini menjadi 29 orang.

"Jumlah kasus yang telah dua kali menjalani pemeriksaan dan hasilnya negatif kemudian secara klinis kondisinya membaik dan dinyatakan sembuh ada tambahan 9 orang," imbuh Yurianto.

Yurianto melanjutkan seluruh data kasus positif terbaru sudah diberikan ke dinas kesehatan di daerah untuk melakukan pelacakan kontak dekat mengantisipasi kemungkinan penularan.

"Data ini sudah kami berikan ke kepada dinas kesehatan provinsi untuk kepentingan pelacakan kontak. Informasi ini juga sudah diinfokan kepala dinas ke kepala daerah," tambahnya.

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Hadapi Covid-19, Pengadaan Alat Pelindung Diri Semakin Digenjot

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Maret 2020, 19:27 WIB
Di sisi lain, pemerintah telah melakukan pengadaan 191.666 set APD dan didistribusikan ke seluruh provinsi serta rumah sakit yang...
MI/Susanto

Keputusan Larangan Mudik Tunggu Presiden

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 30 Maret 2020, 19:20 WIB
Berdasarkan Ratas tentang Antisipasi Mudik Lebaran 2020 yang dipimpin Presiden, pemerintah masih akan melakukan kajian dampak ekonomi jika...
Antara/Nyoman Hendra Wibowo

Kriteria Jalur Prestasi dalam PPDB harus Jelas

👤Atikah Iswahyuni 🕔Senin 30 Maret 2020, 19:10 WIB
Pemerintah dan seluruh pihak terkait harus menetapkan definisi dari prestasi yang dimaksud, apakah akademik atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya