Minggu 22 Maret 2020, 15:42 WIB

NasDem Jawa Barat Semprotkan Disinfektan di Wilayah Zona Merah

Bayu Anggoro | Nusantara
 NasDem Jawa Barat Semprotkan Disinfektan di Wilayah Zona Merah

MI/Anggoro
Kader Nasdem menyemprotkan disinfektan di masjid dan sekolah luar biasa di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Minggu (22/3)

 

DPW Partai NasDem Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh kecamatan di Kota Bandung. Ini dilakukan mengingat ibu kota provinsi tersebut merupakan zona merah penyebaran virus korona (covid-19).

Penyemprotan yang mulai dilakukan Minggu (22/3) dipimpin langsung Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa. "Kami akan terus lakukan ini sampai situasi ini dirasa sudah selesai. Setidaknya selama 2-3 minggu ke depan," kata Saan usai menyemprot sejumlah masjid dan fasilitas umum di kawasan Jalan Cipaganti, Bandung.

Baca Juga: Kemenkes: The Media Hotel Layak Jadi Posko Tenaga Medis Covid-19

Selain menyemprotkan disinfektan, pada kegiatan ini Partai NasDem pun membagikan ribuan masker dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) bagi masyarakat umum. Melalui cara ini, Saan berharap penyebaran covid-19 bisa diminimalisasi.

"Semoga bisa diputus mata rantainya," kata Saan. Selain di Kota Bandung, Saan memastikan pihaknya melakukan hal serupa di kabupaten/kota di Jawa Barat lainnya yang masuk kategori zona merah terkait pandemi covid-19 ini.

Baca Juga: NasDem Usul Antisipasi Eskalasi Covid-19

''Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengakui terdapat tujuh kabupaten/kota di wilayahnya yang masuk zona merah. Ini berdasarkan adanya pasien positif covid-19. Selain Kota Bandung, daerah lainnya yang zona merah adalah Kota Depok, Bogor, Bekasi, Kabupaten Bogor, Cirebon, dan Bandung. (BY/OL-10)

Baca Juga

Mi/Ardi Teristi Hardi

Hadapi Libur Panjang Pasar Beringharjo Jalankan Prokes Ketat

👤Agus Utantoro 🕔Senin 26 Oktober 2020, 09:21 WIB
Pasar Beringharjo, Yogyakarta, akan memperketat penerapan protokol kesehatan saat libur panjang akhir Oktober serta menambah personel...
AFP/Romeo GACAD

PUPR Klaim Tata Kawasan Pulau Rinca untuk Lindungi Habitat Komodo

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 26 Oktober 2020, 08:21 WIB
Saat ini, penataan Pulau Rinca tengah memasuki tahap pembongkaran bangunan eksisting dan pembuangan puing, pembersihan pile cap, dan...
MI/Denny Susanto

Ragam Hasil Hutan Penopang Hidup Masyarakat Kaki Meratus

👤Denny Susanto 🕔Senin 26 Oktober 2020, 08:20 WIB
Masyarakat Dayak di Kaki Pegunungan Meratus mengembangkan budidaya pangan seperti madu, kopi dan tanaman sengon dalam program perhutanan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya