Minggu 22 Maret 2020, 13:35 WIB

Satu PDP Korona di RSUD M Yunus Bengkulu Meninggal

Marliansyah | Nusantara
Satu PDP Korona di RSUD M Yunus Bengkulu Meninggal

mediaindonesia.com
ilustrasiu penyebaran virus korona atau covid-19.

 

SEORANG pasien yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  M Yunus Bengkulu, dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) virus korona meninggal dunia pada Sabtu (21/3) malam.
     
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni di Bengkulu, mengatakan, seorang pasien yang meninggal merupakan PDP mengalami gejala virus korona nomor 19 di Provinsi Bengkulu, yang dirawat sejak Sabtu (21/3) lalu.
     
"PDP ini merupakan perempuan paruh baya berusia 60 tahun warga Kota Bengkulu, Bengkulu,  yang mengalami gejala mirip virus korona seperti demam, batuk dan sakit tenggorokan," katanya.
     
Pasien tersebut, lanjut dia, sebelumnya memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Yogyakarta, tapi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, belum dapat memastikan riwayat pasien.
     
Saat ini, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, belum dapat memastikan apakah pasien itu meninggal karena virus korona jenis baru atau tidak.  Selama dirawat di RSUD M Yunus, pihak rumah sakit juga telah melakukan pemeriksaan radiologi terhadap paru-paru pasien dan hasilnya menunjukkan adanya gejala pneumonia.
     
Selanjutnya,  RSUD Bengkulu sudah mengirimkan sampel dahak pasien tersebut untuk dilakukan uji swab di laboratorium Litbangkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. "Spesimennya sudah diambil dan dikirim hari  ini (Minggu,22/3) ke Litbangkes Kementerian Kesehatan," imbuhnya.
    
Untuk itu,  kata dia, hasil uji laboratorium ini akan menunjukkan apakah pasien ini positif atau negatif virus korona. (OL-13)

Baca Juga: Penyemprotan Disinfektan Secara Masif di Jakarta
Baca Juga: Di Jambi, 132 Warga Berstatus ODP dan 13 PDP Covid-19
 

Baca Juga

MI/Kristiadi

Selain Banjir, Kawasan Tasikmalaya Dilanda Longsor

👤Kristiadi 🕔Rabu 08 April 2020, 13:46 WIB
"Tim gabungan belum melakukan tindakan apapun karena kondisi tanah masih labil dan mudah bergerak. Selain itu, diperlukan alat berat...
MI/Depi Gunawan

Solidaritas Warga Bantu Penyembuhan Keluarga Positif Covid-19

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 08 April 2020, 13:45 WIB
SOLIDARITAS warga Kompleks Cipageran Asri, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat ini patut...
MI/Ardi Teristi

Warga Yogyakarta Gotong Royong Bikin Jamu Empon-Empon

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 08 April 2020, 13:44 WIB
Ada sebelas bahan alami yang digunakan, yaitu jahe, kencur, kunyit, sereh, temulawak, kapulaga, cengkeh, daun jeruk, kayu manis, dan gula...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya