Minggu 22 Maret 2020, 11:51 WIB

Media Hotel Jadi Posko Covid-19, Doni Minta Dukung Tenaga Medis

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
Media Hotel Jadi Posko Covid-19, Doni Minta Dukung Tenaga Medis

MI/M Irfan
Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo tiba di The Media Hotel and Towers, Sabtu (22/3/2020).

 

KEPALA Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo tiba di The Media Hotel and Towers, Sabtu (22/3) sekitar pukul 08.45 WIB. Saat memasuki loby hotel, dia langsung mengingatkan para tim kemanusiaan Surya Paloh, tim Kementerian Kesehatan, hingga wartawan yang hadir untuk menjaga jarak satu sama lain. Tidak lama setelah Doni tiba, perwakilan tim kemanusiaan Surya Paloh secara simbolis menyerahkan properti milik Surya Paloh untuk dimanfaatkan pemerintah selama penanganan Covid-19.

Dalam sambutannya, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengucapkan terima kasih kepada tim kemanusiaan di bawah pimpinan Surya Paloh yang telah menyerahkan The Media Hotel and Towers beserta seluruh fasilitas hotel kepada pemerintah. Rencananya, hotel bintang lima ini akan digunakan sebagai posko pengendali tenaga kesehatan untuk penanganan covid-19.

"Atas dasar kesepakatan dengan Kementerian Kesehatan dan para pejabat lainnya, hotel media ini akan kita prioritaskan untuk melayani tenaga kesehatan, dokter, perawat, dan seluruh unsur yang mendukung kegiatan penanganan Covid-19," kata Doni dalam acara serah terima penggunaan properti The Media Hotel & Towers di Jakarta, Minggu (22/3).

Diperkirakan ada sekitar 300 tenaga medis yang akan menggunakan hotel ini untuk melakukan konsolidasi dan istirahat, sehingga kondisi mereka akan tetap stabil selama menangani covid-19.

"Para tenaga kesehatan ini adalah pahlawan-pahlawan kemanusiaan, oleh karenanya harus kita dukung. Kita tinggikan morilnya, kita layani dengan baik, supaya mereka betul-betul optimal dalam memberikan segala kemampuan yang mereka miliki kepada rakyat Indonesia," tuturnya.

Doni pun berharap, ke depannya akan semakin banyak pihak yang turut berpartisipasi untuk memberikan dukungan kepada pemerintah dan masyarakat dalam berperang melawan covid-19. Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi menambahkan, peran tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 sangatlah penting. Oleh sebab itu, dibutuhkan upaya untuk menjaga kondisi mereka agar tetap sehat dan kuat dalam menjalani tugasnya.

"Ini adalah penghargaan bagi tenaga kesehatan dalam rangka mereka butuh konsolidasi untuk recovery dalam tugas sehari-harinya menghadapi ini semua," tutur Oscar.

baca juga: The Media Hotel Resmi Dijadikan Posko Penanggulangan Covid-19

Dia pun yakin, dengan kerja sama dari banyak pihak, akan membantu para tenaga kesehatan agar lebih optimal melayani dan memberikan pengobatan pada masyarakat.

Usai serah terima The Media Hotel and Towers, Doni Monardo dan Oscar Primadi sempat melakukan pengecekan fasilitas hotel yang akan dimanfaatkan para tenaga medis itu. Segala persiapan pun telah dilakukan oleh tim kemanusiaan Surya Paloh seperti melengkapi fasilitas dan menyemprotkan disinfektan agar hotel aman dan nyaman untuk digunakan. (OL-3)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Antara

KLHK Giatkan Upaya Pencegahan dan Penanganan Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 08 April 2020, 15:39 WIB
Realokasi anggaran tersebut bersumber dari belanja paket meeting dalam kota, paket meeting luar kota, perjalanan dinas dalam kota, dan...
MI/ANDRI WIDIYANTO

BPOM Percepat Izin Penyediaan Obat, Jamu, dan Suplemen

👤Ihfa Firdausya 🕔Rabu 08 April 2020, 14:54 WIB
BPOM, lanjut Penny, terus berkomunikasi dengan otoritas obat internasional supaya percepatan bisa kita lakukan tanpa mengabaikan aspek...
Antara/Budiyanto

Empat Kali Gempa Tektonik Awal April, BMKG: Lebih Waspada

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 08 April 2020, 14:50 WIB
Peningkatan aktivitas seismik terjadi di Samudera Hindia bagian selatan, dengan kekuatan gempa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya