Minggu 22 Maret 2020, 11:04 WIB

Mantan Presiden Real Madrid, Lorenzo Meninggal Terinfeksi Korona

Siswantini Suryandari | Sepak Bola
Mantan Presiden Real Madrid, Lorenzo Meninggal Terinfeksi Korona

Antara
Lorenzo Sanz (memakai syal biru) meninggal dunia akibat terpapar virus korona.

 

LORENZO Sanz, mantan Presiden Real Madrid dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu (21/3) waktu setempat. Ia meninggal setelah terpapar virus korona (covid-19). Pernyataan resmi meninggalnya Lorenzo Sanz diungkapkan oleh putranya yang bernama sama Lorenzo Sanz di akun Twitter pribadinya. Pria kelahiran Madrid 9 Agustus 1943 itu meninggal dalam usia 76 tahun.

"Ayah saya baru saja meninggal dunia. Dia tidak pantas tutup usia dengan xara ini. Salah satu dari orang-orang terbaik, paling berani, pekerja keras. Dan dia telah meninggalkan kita. Keluarga dan Real Madrid adalah hasratnya. Ibuku dan saudara-saudaraku menikmati semua momennya dengan bangga. RIP." Demikian ungkapan duka cita Lorenzo Sanz mewakili keluarganya. 

Sanz adalah presiden klub selama lima tahun, dari 1995 hingga 2000, sebelum digantikan oleh Florentino Perez. Sebelum meninggal, Sanz menderita demam selama lebih dari seminggu di rumah sebelum dirawat di rumah sakit Fundacion Jimenez Diaz di Madrid pada hari Selasa (17/3). Lebih dari 24.000 orang telah terinfeksi virus korona di Spanyol, dengan hampir 1.400 kematian.
Berita duka cita juga dirilis oleh Real Madrid dalam laman resminya. Real Madrid menyatakan berbela sungkawa kepada keluarga besar Lorenzo Sanz, yakni Mari Luz dan anak-anaknya Lorenzo, Francisco, Fernando, María Luz [Malula] dan Diana, serta keluarga dan teman-temannya.

"Belasungkawa kami dibagikan oleh semua madridista," tulis Real Madrid.

Selama masa Sanz yang bertanggung jawab, Real Madrid memenangkan Liga Champions dua kali, Piala Eropa tujuh kali pada 1998. Klub tersebut butuh 32 tahun merebut kembali Piala Eropa. Dan kemenangan itu terulang lagi pada tahun 2000.  Real Madrid juga memenangkan La Liga pada tahun 1997.

baca juga: Akhirnya Douglas Costa Juve Mudik

Sanz bertanggung jawab atas penandatanganan Predrag Mijatovic,- yang mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 1998 melawan Juventus- serta pemain seperti Roberto Carlos, Clarence Seedorf dan Davor Suker. Sanz memiliki lima anak. Putranya Fernando, bermain sebagai bek Real Madrid selama empat tahun dari 1995 hingga 1999 dan sekarang menjadi Duta La Liga. (ESPN.com/OL-3)
 

Baca Juga

AFP/ANDER GILLENEA

Kuartet Pemain Barcelona Sepakati Perpanjangan Kontrak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 09:15 WIB
Keempat pemain yang menandatangani perpanjangan kontrak di Barcelona adalah Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong, dan...
AFP/Laurence Griffiths

Wijnaldum Sebut Tekel Pickford ke Van Dijk Bodoh

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 08:56 WIB
Van Dijk terancam absen sepanjang musim ini setelah mengalami cedera cruciate ligament dalam laga Derby Merseyside yang berakhir imbang...
AFP/John MACDOUGALL

Gelandang Leipzig Haidara Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 06:57 WIB
Haidara absen saat Leipzig menang 2-0 atas Augsburg yang memastikan klub itu bertahan di puncak klasemen Bundesliga setelah empat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya