Minggu 22 Maret 2020, 09:25 WIB

Kelompok UMKM Tertarik Program Ekonomi Kerakyatan Cek Endra

mediaindonesia.com | Nusantara
Kelompok UMKM Tertarik Program Ekonomi Kerakyatan Cek Endra

Istimewa
Kelompok UMKM Muara Jambi tertarik dengan program ekonomi kerakyatan Cek Endra.

 

KELOMPOIK Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Muaro Jambi tertarik dengan program Percepatan Pembangunan Desa/Kelurahan (P2DK) yang digagas Cek Endra. Program tersebut merupakan program ekonomi kerakyatan yang diperuntukkan menumbuhkan ekonomi masyarakat desa dengan membantu modal usaha.

Pengrajin Batik Panca Mulya yang berada di Sungai Bahar, Muaro Jambi berharap program yang telah dijalankan Cek Endra selama tujuh tahun itu bisa dirasakan. Agar dirinya dan UKM miliknya bisa mendapat modal usaha. Gustin sebagai ketua kelompok berharap Cek Endra bisa jadi gubernur dan membawa program tersebut hingga ke Sungai Bahar, Muaro Jambi.

"Mudah-mudahan nanti program tersebut (P2DK) sampai ke Sungai Bahar. Sebagai penggiat UKM desa, kami mendukung sekali seperti itu," ungkap Gustin, dalam keterangannya, Minggu (22/3)

Gustin menyampaikan Cek Endra layak menjadi gubernur. Ia beralasan bahwa Cek Endra sudah berbuat serta memiliki ide yang telah terealisasi bagi pembangunan desa.  "Programnya untuk menyejahterakan terus dilanjutkan. Agar ibu-ibu rumah tangga juga bisa mencari penghasilan tambahan untuk di rumah," ucap Gustin.

Oleh karena itu, Gustin berharap Cek Endra bisa menjadi gubernur Jambi. Selain punya program kerakyatan, menurutnya Cek Endra tipe orang yang bersahaja. "Orangnya saya lihat tenang, bersahaja, bijaksana. Mudah-mudahan beliau jaga amanah rakyat," kata Gustin. (OL-13)

P2DK merupakan program unggulan Cek Endra dalam membangun ekonomi desa di Sarolangun. Melalui program tersebut, masyarakat desa diberi bantuan dana diluar Dana Desa ataupun APBN. Masyarakat desa diminta mengelola sendiri dana tersebut semaksimal mungkin guna pembanguan ekonomi. (OL-13)

Baca Juga

MI/Januari Hutabarat

Petani Tapanuli Utara Diminta tidak Jual Beras ke Luar Daerah

👤Januari Hutabarat 🕔Selasa 07 April 2020, 17:43 WIB
Menurutnya  luas lahan panen padi sawah dan padi gogo di daerah tersebut 2020 49.253,34 hektare dengan produksi gabah kering ...
MI/Palce Amalo

PDP Sembuh di NTT Lima Orang, 18 Sampel Negatif Korona

👤Palce Amalo 🕔Selasa 07 April 2020, 17:39 WIB
"Saat ini ODP yang dirawat enam orang dan PDP yang dirawat sembilan orang,"...
blog.ajengnurbayanti

Puskesmas Kejaksaan Cirebon Buka Pelayanan Daring

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 07 April 2020, 17:35 WIB
PUSKESMAS Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat membuka layanan daring/online. Hal ini untuk mencegah sebaran virus korana (Covid-19) dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya