Sabtu 21 Maret 2020, 23:03 WIB

JAPFA Run 2020 Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Olahraga Lari

Mediaindonesia.com | Olahraga
JAPFA Run 2020 Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Olahraga Lari

Istimewa
Panitia penyelenggara JAPFA Run 2020 seusai konferensi pers.

JAPFA Run 2020 adalah sebuah lomba lari yang dipadukan dengan festival kuliner  akan dimeriahkan sejumlah artis, yakni RAN dan Diskopantera. Pada festival kuniner tersebut peserta lari bisa menyantap berbagai produk protein hewani terbaik.

“Kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup sehat melalui olahraga lari sekaligus mengampanyekan pentingnya konsumsi protein untuk pertumbuhan dan daya tahan tubuh. Peserta akan menikmati race yang diselenggarakan secara professional dan menikmati pilihan makanan,” ujar Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA dalam siaran persnya, Sabtu (21/1).

Olahraga lari, kata dia, bisa dinikmati semua orang dari segala usia. Selain itu, banyak manfaat lari bagi tubuh, termasuk untuk menurunkan risiko berbagai macam penyakit. 

Adapun konsumsi makanan dengan protein tinggi serta minum banyak air akan membantu seseorang menikmati manfaat olahraga lari secara optimal.

"Protein memegang peranan penting dalam aktivitas olahraga karena merupakan zat untuk pertumbuhan tulang dan otot. Rata-rata manusia membutuhkan 15%-20% protein dari total kebutuhan gizi per hari," kata Rachmat lagi.

"Protein juga membantu mempercepat penyembuhan tubuh dari cedera, terutama bagi bidang olahraga yang mengandalkan kekuatan dan daya tahan otot seperti olahraga lari," imbuhnya.

Selama lebih dari 40 tahun, JAPFA melalui berbagai produknya, kata dia, berusaha mendorong konsumsi protein hewani di Nusantara. Mereka mengacu pada prinsip-prinsip dasar yaitu penyediaan produk berkualitas dan terjangkau, pembangunan kemitraan dengan produsen lokal, serta penerapan proses berkelanjutan. (RO/A-1)

Baca Juga

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Nakagami Akui Gagal Atasi Tekanan di GP Teruel

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 08:14 WIB
Pembalap berusia 28 tahun itu merupakan pembalap Jepang pertama dalam tempo 16 tahun yang mengawali balapan MotoGP dari posisi...
AFP/RUDY CAREZZEVOLI

Demi Samai Rekor Hamilton, Verstappen akan Membalap Hingga Usia 40

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:36 WIB
"Lewis mengatakan dirinya terus berjuang karena ingin mencatatkan standar yang sangat tinggi. Jadi saya harus bekerja keras untuk...
AFP/Daniel MIHAILESCU

PM Bulgaria Positif Covid-19

👤Faustinus Nua 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:28 WIB
Borisov, 61, mengatakan dia mengalami gejala ringan dan akan melakukan karantina di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya