Sabtu 21 Maret 2020, 22:51 WIB

NTT Tutup Seluruh Destinasi Wisata Terkait Pandemi Korona

Palce Amalo | Nusantara
NTT Tutup Seluruh Destinasi Wisata Terkait Pandemi Korona

Antara
Wisata Bukit Silvia di Labuan Bajo

 

GUBERNUR NTT Viktor Laiskodat menutup sementara seluruh destinasi wisata di daerah itu mulai Sabtu (21/3) untuk mencegah meluasnya penyebaran virus korona (covid-19).

Penutupan obyek wisata dijadwalkan berlangsung sampai 29 Mei mendatang. Dengan demikian, seluruh festival wisata yang dijadwalkan digelar antara Maret-Mei 2020 juga ditunda.

"Bapak gubernur telah mengirim surat kepada seluruh bupati dan wali kota untuk menunda sementara pelaksanaan festival pariwisata dan menutup seluruh destinasi wisata,” tandas Kepala Biro Huma dan Protokol Setda  NTT Marius Ardu Jelamau kepada wartawan mengutip pernyataan gubernur.

Menurut Marius, salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona adalah social distance yakni mengisolasi diri dari kerumunan orang.

Penutupan destinasi wisata sesuai Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nomor 13A Tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia.

Sementara itu sampai Sabtu (21/3) sore, sebanyak 91 warga NTT tercatat sebagai  orang dalam pemantauan (ODP) virus korona di seluruh NTT dengan jumlah terbanyak di Kota Kupang sebanyak 14 orang. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA

Ke Yogya Dalam Kondisi Tidak Fit? Bersiap Dihukum Menyapu Jalan

👤Ardi Teristi 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 18:50 WIB
Wisatawan yang ingin datang ke Yogyakarta juga diminta memastikan diri tidak mempunyai kontak erat dengan orang positif Covid-19 atau...
ANTARA

Pemkab Kebumen Telah Lakukan 10 Ribu Lebih Tes PCR

👤Lilik Darmawan 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 18:38 WIB
Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen Cokro Aminoto, Minggu (25/10) mengatakan bahwa Pemkab Kebumen terus...
DOK MI

Kabupaten Bandung Tertinggi Pelanggaran Aturan Kampanye

👤Depi Gunawan 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 17:14 WIB
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jabar menangani sebanyak 107 laporan pelanggaran kampanye Pilkada di delapan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya