Sabtu 21 Maret 2020, 20:51 WIB

Ini Lokasi Jalanan DKI yang Bakal Disemprot Disinfektan

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Ini Lokasi Jalanan DKI yang Bakal Disemprot Disinfektan

ANTARA/Rendhik Andika
Penyemprotan dissinfektan

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di jalan protokol serta titik lain di lima wilayah Ibu kota, mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.

"Pelaksanaan penyemprotan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Maret," kata Sekretaris Daerah Saefullah di Jakarta, Sabtu (21/3).

Proses penyemprotan akan dilakukan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta dengan mengerahkan 100 personil di masing-masing wilayah kota.

Biro Kerja Sama Daerah disebut harus menyiapkan bahan disinfektan untuk kebutuhan penyemprotan. Para Walikota juga akan berkoordinasi dengan Suku Dinas (Sudin) Kesehatan, Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Suku Dinas Kominfo, Sudin Perhubungan dan Satpol PP tingkat Kota.

Adapun pembagian tugasnya adalah Sudin Kesehatan membantu sosialisasi kepada masyarakat penyemprotan desinfektan ini bukan merupakan satu-satunya i 2/3 upaya pencegahan COVID-19.

Lalu, Sudin Komunikasi Informasi dan Statistik menyosialisasikan kepada masyarakat luas terkait dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 yang salah satunya adalah melakukan penyemprotan secara massif.

Sudin perhubungan mengerahkan personil untuk menjaga dan mengatur lalu lintas pada saat proses penyemprotan agar tidak mengganggu pengguna jalan. Sedangkan, Satpol PP tingkat Kota akan melakukan pengamanan sekaligus memberikan pengumuman kepada masyarakat pada saat pelaksanaan kegiatan penyemprotan dilaksanakan.

Berikut lima wilayah secara indoor dan outdoor yang akan dilakukan penyomprotan disifektan :

a. Kota Jakarta Pusat : JI. Medan Merdeka Selatan, JI. Medan Merdeka Timur, JI. Medan Merdeka Barat, JI. Medan Merdeka Utara, JI. MH. Thamrin dan JI.Jend Gatot Subroto

b. Kota Jakarta Selatan : JI. Jend. Sudirman, JI. Antasari, JI. Tb. Simatupang, JI. R.A Kartini Pasar Jum'at dan JI. Sisingamangaradja SMK 29 Kebayoran Baru dan Halte busway disekitar lokasi tersebut

c. Kota Jakarta Barat : JI. S. Parman, JI. Daan Mogot, JI. Kyai Tapa, JI. Raya Tomang, JI. Latumenten

d. Kota Jakarta Utara :JI. Yos Sudarso, JI. Raya Kelapa Gading, JI. Perintis Kemerdekaan, JI. Raya Plumpang

e. Kota Jakarta Timur : Sepanjang JI. Raya Bogor sampai dengan perbatasan, JI. Dewi Sartika, JI. Otista Raya, JI. Matraman Raya, JI. Pramuka, JL. Ahmad Yani, JI. DI. Pandjaitan. (OL-4)

Baca Juga

Antara/Risky Andrianto

Dilaporkan Mantan Istri, Vicky Prasetyo Ditahan di Rutan Salemba

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 07 Juli 2020, 21:34 WIB
"Kasus laporan Angle Lelga katanya Vicky melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan fitnah," kata kuasa hukum Vicky, Ramdan...
MI/ANDRI WIDIYANTO

65% Pasien Positif Covid-19 di Jakarta Sembuh, 5% Meninggal Dunia

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 07 Juli 2020, 21:15 WIB
Sampai dengan hari ini kami laporkan, 405 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 3.379 orang melakukan self isolation di...
AFP/Brent Stirton

Ada Konser Drive-In, Ini Protokol Medis yang Disiapkan Promotor

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 07 Juli 2020, 21:13 WIB
Berlian Entertainment bekerja sama dengan pihak ketiga yakni Safety World untuk menangani teknis penerapan protokol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya