Sabtu 21 Maret 2020, 20:06 WIB

Jack Ma Kirim Bantuan untuk Indonesia

Antara | Humaniora
Jack Ma Kirim Bantuan untuk Indonesia

AP Photo/Ben Curtis
Jack Ma

 

JACK Ma, salah satu pendiri raksasa e-dagang asal China Alibaba, menyatakan keyakinannya mampu mengirimkan bantuan peralatan medis untuk memerangi COVID-19 ke sejumlah negara di Asia, termasuk Indonesia, dalam waktu yang singkat.

"Meskipun pengiriman dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah, kami bisa mewujudkannya!" tegas Jack Ma dalam akun Twitternya, Sabtu.

Jack Ma Fondation dan Alibaba Fondation mengirimkan berbagai bantuan medis tersebut dengan memanfaatkan kemampuan dan jaringan Plaform e-Dagang Dunia (eWTP).

Rencananya pada Sabtu ini sebanyak dua juta masker, 150 ribu alat tes COVID-19, 20 ribu baju pelindung, dan 20 ribu pelindung wajah dikirimkan ke Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Selanjutnya kedua yayasan tersebut akan mengirimkan 1,8 juta masker, 210 ribu alat tes corona, dan 36 ribu baju pelindung ke 10 negara Asia lainnya, yakni Afghanistan, Bangladesh, Kamboja, Laos, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan, dan Srilanka.

"Pandemi ini telah menghadirkan berbagai tantangan bagi industri logistik dunia. Dengan keberadaan eWTP, kami mencoba sebaik mungkin memastikan transportasi dan pengantaran yang cepat hingga wilayah terpencil yang sangat membutuhkan bantuan ini," kata Sekretaris Jenderal eWTP Alibaba Juntao Song.

Donasi yang akan dikirimkan ke Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina juga menggunakan kekuatan kemampuan dan jaringan eWTP untuk memastikan transportasi dan pengantaran yang cepat dan andal.

eWTP menjalankan mandat memberdayakan para pelaku usaha kecil dan menengah di seluruh dunia untuk mewujudkan potensi ekonomi sebesar-besarnya dengan mengurangi hambatan perdagangan dan mempermudah mereka untuk berpartisipasi di perdagangan global.(OL-4)

Baca Juga

INSTAGRAM Amanda Rawles

Amanda Rawles Belanja setelah Karantina Usai

👤Media Indonesia 🕔Senin 06 April 2020, 00:55 WIB
"Gue selama di Australia ini sempet yang harus stay di rumah selama 14 hari, benar-benar enggak boleh keluar," kata pemain Dera...
MI-PIUS ERLANGGA

Rizky Febian Cuek Disebut Dompleng Ayah

👤Media Indonesia 🕔Senin 06 April 2020, 00:45 WIB
Menyandang status sebagai anak komedian Sule membuat penyanyi Rizky Febian, 22, kerap disebut hanya mendompleng popularitas sang...
MI/ Adi Kristiadi

Minim APD, Petugas Medis di Kalsel Terpaksa Pakai Jas Hujan

👤Denny Susanto 🕔Minggu 05 April 2020, 23:30 WIB
Kalau para tenaga medis terpapar korona, lalu siapa yang akan menyembuhkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya