Sabtu 21 Maret 2020, 14:25 WIB

Alat Tembak Laser Terbaru Hilangkan Tato Nyaris Tanpa Rasa Sakit

mediaindonesia.com | Humaniora
Alat Tembak Laser Terbaru Hilangkan Tato Nyaris Tanpa Rasa Sakit

Istimewa
acara Candela Indonesian User Meeting 2020 di Jakarta.

 

INDONESIA telah mengalami perubahan gaya hidup yang cukup pesat. Hal ini dapat terlihat dari perhatian kaum hawa yang merupakan penduduk dengan komposisi terbanyak di Indonesia untuk tampil aesthetic dan percaya diri.

Hal ini pun mempengaruhi perkembangan teknologi di dunia kecantikan yang juga berkembang pesat. Teknologi laser juga masuk ke Indonesia mampu mengatasi problematika melasma, pigmentasi ataupun untuk tattoo removal. Tetapi ternyata kurang disukai pasien karena tidak nyaman, dan down time-nya atau pemulihannya yang terlalu lama.

Pada acara Candela Indonesian User Meeting 2020 di Jakarta, Jumat (20/3), dikenalkan alat laser Picoway terbaru di Indonesia. Emmy Novyanti, Sales and Marketing Director PT Regenesis, mengatakan bahwa alat laser yang merupakan international medical expert for laser technology tersebut dapat digunakan para dokter di Tanah Air.

Candela Indonesian User Meeting 2020 dihadiri Dr Firas Al-Niaimi MSc, MRCP,EBDV consultant dermatologist, cosmetic and laser expert dan dr. Aryani Sudharmono, SpKK(K), FINS-DV, FAADV, Direktur Jakarta Skin Center Dermatology Clinic

GM Regenesis Ron Pirolo menjelaskan bahwa laser Picoway buatan perusahan Candela  menjadi solusi yang tepat dan memberikan banyak manfaat bagi pasien. "Hal ini tak lepas dari adanya picoseconds technology atau kemampuan tembakan sebuah alat laser dengan kecepatan yang sangat cepat yaitu 1/1.000.000.000.000 second," paparnya.

Menurut Ron, alat laser Picoway memiliki teknologi ini sangat memberikan rasa nyaman terhadap pasien. Saat proses laser, pasien a hampir tidak menyebabkan rasa sakit, minimal no downtime, efektif, dan juga memberikan keamanan.

"Adapun indikasi yang dapat di atasi dengan laser ini di antaranya skin rejuvenation, melasma, pigmentasi, melasma, acne scar, tattoo removal, dan menghilangkan wrinkle (kerutan)," jelasnya.

Ia juge menambahkan kenyamanan dirasakan pasien tidak terjadi perlukaan pada lapisan luar kulit. Cara kerja laser menargetkan pada lapisan dalam kulit atau dermis. Selain itu, pemulihan kulit kembali sehat membutuhkan waktu singkat. Tidak mengherankan, alat laser ini kerap digunakan untuk mengatasi wrinkle pada kulit akibat penuaan dini.

Sementara itu,  Dr Firas Al-Niaimi MSc, RCP,EBDV, mengatakan laser Picoway menjadi technology laser yang advanced  dan akan menjadi salah satu pilihan terbaik saat ini di Indonesia. "Terlebih dengan kondisi kulit orang Asia yang mengalami banyak paparan kasus pada kulit karena daerah yang tropis," jelasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/AHMAD SUBAIDI

Demam Berdarah masih Harus Diwaspadai

👤Media Indonesia 🕔Rabu 01 April 2020, 02:30 WIB
KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) mengingatkan agar masyarakat tidak hanya terpaku pada pandemi covid-19, tapi juga tetap mewaspadai ancaman...
ANTARA/Arif Firmansyah

Langka, Penyandang Disabilitas Produksi Masker

👤Media Indonesia 🕔Rabu 01 April 2020, 01:00 WIB
Para penyandang disabilitas penerima manfaat (PM) di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya, Makassar,...
ANTARA /HARVIYAN PERDANA PUTRA

Dorong Keterbukaan untuk Putus Mata Rantai

👤Atikah Ishmah Wahyu 🕔Rabu 01 April 2020, 00:30 WIB
Keterbukaan informasi pasien positif covid-19 dapat berguna untuk meningkatkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya