Sabtu 21 Maret 2020, 13:24 WIB

Anggaran Rp1 Triliun dari Kemenkeu Digunakan untuk Tangani Covid-

Atikah Ishmah Winahyu | Ekonomi
Anggaran Rp1 Triliun dari Kemenkeu Digunakan untuk Tangani Covid-

Ilustrasi
Anggaran kesehatan

 

 

KEMENTERIAN Keuangan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp1 triliun untuk membantu Kementerian Kesehatan dalam menangani penyebaran virus corona (covid-19).

Juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto pun memastikan anggaran yang disalurkan Kemenkeu pada Kemenkes itu akan benar-benar dimanfaatkan untuk mengatasi covid-19 yang kasusnya semakin meningkat di Tanah Air.

Namun, saat ditanya lebih detail keperluan apa saja yang akan dibeli oleh Kemenkes dengan dana tersebut, pria yang akrab disapa Yuri itu enggan menjawabnya.

“Untuk penanganan covid-19, kebutuhannya kan banyak,” kata Yuri , Sabtu (21/3).

Sebelumnya, dalam konferensi pers paket stimulus korona, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, alokasi dana ini akan digunakan untuk kebutuhan logistik, sarana dan prasarana, dukungan instansi kesehatan, tes laboratorium, dan lainnya.

“Kebutuhan pendanaan yang disampaikan termasuk alat pelindung diri (APD), pengawasan di pelabuhan serta bandara dan pintu masuk lainnya ke Indonesia, perawatan di rumah sakit, pengadaan sarana prasarana rumah sakit rujukan. Kami perkirakan sekitar Rp1 triliun. Kami sudah persiapkan untuk Kemenkes,” tutur Menkeu. (OL-3)

 

Baca Juga

Dok. Istimewa

Gelombang 4 Kartu Prakerja, Latihan Barista & Usaha Kopi Diminati

👤Gana Buana 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:52 WIB
Direktur Kemitraan dan Komunikasi PMO Kartu Pra Kerja Panji Winanteya Ruky mengatakan, dua materi tersebut merupakan suatu pelatihan yang...
Antara/Audy Alwi

Ini Penyesuaian Pemasaran Asuransi dari OJK di Masa Pandemi Covid

👤Hilda Julaikan 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:45 WIB
Menurut Kepala Eksekutif Pengawas IKNB Riswinandi kebijakan itu dikeluarkan sebagai upaya OJK menjaga kinerja dan stabilitas industri...
Ilustrasi

Darurat Covid-19 Indonesia, Bank Dunia Siapkan Rp3,67 Triliun

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 29 Mei 2020, 21:50 WIB
Pendanaan ini akan mendukung Indonesia mengurangi risiko penyebaran, meningkatkan kemampuan mendeteksi, serta meningkatkan tanggapan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya