Sabtu 21 Maret 2020, 13:50 WIB

Negatif Covid-19, Menteri Basuki : Alhamdulillah saya sehat

M Iqbal Al Machmudi | Ekonomi
Negatif Covid-19, Menteri Basuki : Alhamdulillah saya sehat

MI/Susanto
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan dirinya bersyukur, dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil pemeriksaan tim dokter dan mengajak seluruh elemen mengikuti imbauan pemerintah

 

"Alhamdulillah sampai saat ini saya masih dalam kondisi sehat dan dinyatakan negatif saat pemeriksaan test Corona Virus kemarin. Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam rilis yang diterima di Jakarta, Sabtu (21/3).

 

Terkait penanganan Virus Corona baru atau Covid-19, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berharap proses pembangunan Rumah Sakit Darurat Penanganan covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, dapat berjalan dengan baik.

 

Namun demikian, lanjut dia, Kementerian PUPR akan tetap menjaga kualitas dan fasilitas di RS Darurat Covid-19 agar sesuai dengan protokol kesehatan, meskipun proses pembangunannya relatif singkat.

 

"Meskipun RS Darurat COVID 19 ini dibangun dalam waktu yang singkat yaitu empat hari, tapi saya tetap ingatkan agar kualitas dan fasilitas yang ada nanti sesuai dengan protokol kesehatan karena kita ingin masalah Virus Corona ini bisa cepat berlalu," ujarnya.

 

Hadapi Covid-19, Menkeu : Pemerintah Siapkan Skenario Terburuk

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPD Khalawi Abdul Hamid menyatakan bahwa Kementerian PUPR sudah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kementerian BUMN dan instansi lain.

 

Kementerian PUPR sesuai arahan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan memanfaatkan sekitar empat tower  di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta sebagai RS Darurat Covid-19. (Ant/E-1)

 

Baca Juga

Antara/Rosa Panggabean

BI: Global Bond Bisa Perkuat Cadangan Devisa

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 08 April 2020, 15:15 WIB
Hal itu ditegaskan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. Posisi cadangan devisa per Maret tercatat US$ 121...
Istimewa/Kemenkop UKM

Kemenkop dan UKM Lantik Pejabat Sesuai Protokol Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 April 2020, 14:37 WIB
Menkop dan UKM Teten Masduki mengatakan pelantikan kali ini sebagai upaya konsolidasi internal dalam mengelola Koperasi dan UMKM khususnya...
MI/Pius Erlangga

MUFG dan BRI Suntik Investree Rp380 Miliar

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 08 April 2020, 14:30 WIB
Pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan layanan Investree dalam rangka mendukung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya