Sabtu 21 Maret 2020, 12:22 WIB

Kematian Pertama Akibat Covid-19 di Singapura, Salah Satunya WNI

Mediaindonesia.com | Internasional
Kematian Pertama Akibat Covid-19 di Singapura, Salah Satunya WNI

AFP
Health Quarantine.

 

PEMERINTAH Singapura melaporkan dua kematian terkait virus korona (Covid-19), Sabtu (21/3), dari pasien dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya. Hal ini merupakan kematian pertama dalam upaya negara itu memerangi infeksi yang secara luas banyak dipuji.

Kementerian kesehatan mengatakan seorang wanita Singapura berusia 75 tahun dan seorang pria Indonesia berusia 64 tahun meninggal pada Sabtu pagi.

Baca juga: Fokus Lawan Covid-19, Pilkada Serentak 2020 Diusulkan Ditunda

Singapura telah mengonfirmasi 385 kasus infeksi dan sejauh ini berhasil menghindari kematian sejak wabah mulai dilaporkan di negara-kota itu pada akhir Januari.

"Saya tahu warga Singapura akan khawatir dan cemas. Tetapi kita harus berani dan tidak menyerah pada ketakutan kita," kata Gan Kim Yong, menteri kesehatan Singapura, kepada wartawan.

Hingga Jumat, Singapura melaporkan 131 pasien telah sepenuhnya pulih dari infeksi. Wanita Singapura yang meninggal memiliki riwayat penyakit jantung kronis dan hipertensi. Dia dirawat intensif selama 26 hari.

Sebelum kedatangannya di Singapura pada 13 Maret, lelaki Indonesia itu dirawat di rumah sakit karena pneumonia, dan memiliki riwayat penyakit jantung. Dia meninggal setelah 9 hari dalam perawatan intensif di Singapura.

Singapura telah meningkatkan langkah sosialnya, termasuk menangguhkan semua pertemuan yang terdiri dari 250 orang atau lebih dan menyarankan perusahaan untuk meminta staf untuk bekerja dari rumah.

Semua, termasuk warga negara dan penduduk, yang memasuki negara tersebut harus melakukan karantina sendiri selama 14 hari. Ia juga menyarankan warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negara-kota itu. (Ant/OL-6)
 

Baca Juga

MI/Duta

Bayi Kembar Diberi Nama Corona dan Covid

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 17:40 WIB
Orangtua bayi kembar yang lahir di Rumah Sakit Dr Bhimrao Ambedkar Memorial di Raipur, ibu kota Negara Bagian Chhattisgarh, memberi nama...
AFP / Aidan JONES

Dilema Para ‘Phim’ dan Ancaman Terinfeksi Virus Korona di Bangkok

👤Deri Dahuri 🕔Minggu 05 April 2020, 14:33 WIB
Kendati diselimuti kekhawatiran terpapar Covid-19, para 'Phim' nekat mencari pelanggan demi uang buat membayar biaya sewa...
AFP/JACK GUEZ

Israel Perketat Lockdown di Bnei Brak

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 12:55 WIB
Mulai Minggu (5/4) pagi, pasukan polisi dan militer memblokade akses ke Route 481, sebuah arteri area metropolitan utama Tel Aviv yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya