Sabtu 21 Maret 2020, 12:13 WIB

Sudah Meninggal, WNA di Bali Baru Ketahuan Positif Covid-19

Arnoldus Dhae | Nusantara
Sudah Meninggal, WNA di Bali Baru Ketahuan Positif Covid-19

Antara
Suasana tempat wisata di Bali.

 

SEORANG warga negara asing (WNA) yang meninggal beberapa hari lalu di Bali, baru diketahui positif virus korona (Covid-19).

"Jadi memang benar jika pasien yang diumumkan oleh pusat itu dinyatakan meninggal dunia. Korban sebenarnya sudah meninggal sejak 15 Maret lalu. Saat itu memang hasilnya belum keluar, sehingga kita tidak tahu apakah yang bersangkutan positif atau negatif,” ujar Ketua Satgas Penanggulangan Corona Bali, Dewa Made Indera, di Denpasar, Sabtu (21/3).

“Namun setelah diumumkan di pusat bahwa pasien itu dinyatakan positif dan setelah dicocokkan dengan data, ternyata yang bersangkutan sudah meninggal beberapa hari lalu," imbuh Dewa.

Menurut Sekda Provinsi Bali itu dengan meninggalnya pasien berusia 71 tahun itu, jumlah pasien positif Covid-19 di Bali yang meninggal tercatat dua orang. Adapun kedua korban meninggal mempunyai penyakit bawaan.

Baca juga: Gegara Virus Korona, Pariwisata Bali Tekor Rp1 Triliun

Untuk korban meninggal kedua, lanjut Dewa, berdasarkan hasil diagnosa awal sudah memiliki riwayat penyakit jantung. “Apakah penyebab korban meninggal itu murni korona atau komplikasi dengan riwayat penyakit jantung. Memang hasil lab-nya positif lorona. Tapi penyebab meninggal belum ada penjelasan resmi dari medis," jelasnya.

Dewa meminta masyarakat Bali tidak perlu panik dengan berbagai pemberitaan terkait pandemi global. Sebab, pemerintah berupaya keras untuk melawan penyebaran virus korona. Serta, meminta partisipasi masyarakat untuk melindungi diri dengan melakukan social distancing, menerapkan pola hidup sehat, konsumsi makanan bergizi, olah raga dan istirahat yang cukup.

“Hindari kerumunan, pusat keramaian, salaman dan berpelukan,” tandasnya.(OL-11)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Freeport Dukung Mitigasi Covid-19 Dengan Laboratorium Lengkap

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:12 WIB
Melalui dua alat tes PCR dan sekitar 50.000 alat rapid test yang PTFI datangkan baru-baru ini, PTFI dapat cepat mendeteksi dan mengisolasi...
MI/Benny Bastiandy

KPU Cianjur Hitung Ulang Penambahan Anggaran Pilkada 2020

👤Benny Bastiandy 🕔Senin 01 Juni 2020, 12:53 WIB
KPU Kabupaten Cianjur akan mengikuti pelaksanaan tahapan kembali sesuai dengan PKPU tentang tahapan, program, dan jadwal setelah nanti...
ANTARA FOTO/Aji Styawan

Banjir Rob Kembali Rendam Pantura Jateng

👤Akhmad Safuan 🕔Senin 01 Juni 2020, 12:49 WIB
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak Agus Nugroho mengatakan banjir rob di Demak cukup parah kerena bersamaan dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya