Sabtu 21 Maret 2020, 10:05 WIB

Bukit Asam dan Pertamina Sinergi Gasifikasi

MI | Ekonomi
Bukit Asam dan Pertamina Sinergi Gasifikasi

Antara
Menteri BUMN Erick Thohir

 

PT Bukit Asam dan Pertamina sepakat untuk bersinergi dalam pengelolaan energi nasional dengan menandatangani kerja sama gasifi kasi batu bara menjadi metanol.

 

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi sinergi kedua BUMN bidang energi tersebut. Baginya, sudah seharusnya Indonesia mengubah pola pikir tak hanya ekspor barang mentah.

 

 “Pengembangan ini sangat baik bagi potensi ketahanan energi kita ke depan. Batu bara yang selama ini merupakan komoditas mentah bisa diolah menjadi produk, dalam hal ini metanol. Jadi, dari orientasinya proyek menjadi produk,” ujar Erick dalam keterangan resminya di Jakarta, kemarin.

 

Indonesia, kata Erick, harus punya terobosan dalam mengelola komoditas sendiri untuk dijadikan sumber energi alternatif.

Pertamina Integrasikan Kilang TPP denga GRR Tuban

 Bukit Asam selaku penyedia batu bara nasional akan bersinergi dengan Pertamina untuk mengubah materi batu bara menjadi metanol yang dapat digunakan sebagai bahan bakar alternatif.

 

 Kerja sama Pertamina dan Bukit Asam menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia energi nasional karena selama ini batu bara hanya menjadi komoditas mentah. (Ant/E-3)

Baca Juga

Ist/Kementan

Tanaman Padi Padi Palawija di Gunung Kidul Telah Menghijau

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 15:09 WIB
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gununungkidul,  Ir.Bambang Wisnu Broto bersama jajaran melakukan monitoring lapangan...
DOK Istimewa

Jokowi Tersenyum Lihat Hasil Kerja Mantan Mentan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 14:53 WIB
Jokowi berharap ke depan ada lagi 15 lagi pabrik gula yang dibangun sehingga Indonesia mampu memenuhi komsumsi gula baik di Indonesia...
Antara/Reno Esnir

Kresna Securities Disuspend Sementara

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 14:45 WIB
BEI sempat mengenakan sanksi peringatan tertulis kepada Kresna Sekuritas karena pelaksanaan kegiatan transaksi margin belum sesuai dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya