Sabtu 21 Maret 2020, 08:45 WIB

Mulai Senin, Trans-Jakarta Beroperasi Sampai Pukul 20.00 WIB

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Mulai Senin, Trans-Jakarta Beroperasi Sampai Pukul 20.00 WIB

ANTARA
Trans-Jakarta.

 

OPERASIONAL layanan Trans-Jakarta akan dibatasi sehubungan adanya Keputusan Gubernur Nomor 337 Tahun 2020 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Wabah Covid-19 di Jakarta pada Jumat (20/3).

"Mulai Senin, (23/3) mendatang Trans-Jakarta hanya menjalankan operasi layanan dalam koridor mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Trans-Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangan resminya, Jakarta, Sabtu (21/3).

Baca juga: Pemprov Diminta Siap Operasi Pasar

Selain itu, rute-rute non koridor akan dihentikan untuk sementara waktu. Termasuk layanan feeder non koridor, bus wisata, angkutan perbatasan, agkutan rusun, royaltrans, mikrotrans hingga angkutan malam hari (AMARI).

"Penutupan halte juga dilakukan pada pukul 20.00 WIB," kata Nadia.

Nadia menambahkan, apabila masih ada penumpang yang berada di dalam halte sedang menunggu bus pada pukul 20.00 WIB malam, maka bakal ada bus yang tetap melayani penumpang tersebut.

"Kendati dilakukan pembatasan, Trans-Jakarta secara konsisten tetap melaksanakan prosedur sterilisasi bus dan halte secara berkala setiap hari. Lalu menyediakan hand sanitizer, dan meniadakan transaksi uang tunai," jelas Nadia.

Warga DKI, sebut Nadia, diharapkan bersama-sama memutus mata rantai penularan dengan secara disiplin mematuhi peraturan jarak aman yang telah ditentukan dan benar-benar membatasi aktifitas keluar rumah yang berpotensi terpapar Covid-19. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA/SISWOWIDODO

Info Pembatalan KA dari dan ke Jakarta Selama PSBB Hoaks

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 09 April 2020, 14:50 WIB
PT KAI membantah informasi yang viral di media sosial yang menyebut seluruh perjalanan kereta api (KA) dari dan menuju Jakarta batal selama...
Antara

Ditetapkan Tersangka, Vanessa Angel jadi Tahanan Kota

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 09 April 2020, 14:42 WIB
Penetapan tersebut diambil setelah penyidik Satres Narkoba Polres Metro Jaya memeriksa Vanessa, suaminya Febry Ardiansyah, asisten, serta...
Antara/Muhammad Iqbal

Penerapan PSBB, Ketua DPRD: Warga Patuh, Jangan Semaunya!

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 09 April 2020, 14:34 WIB
Warga diminta mematuhi aturan selama PSBB, agar upaya melawan covid-19...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya