Jumat 20 Maret 2020, 18:00 WIB

Hujan di Kala WFH, Ini 3 Makanan Berkuah yang Patut Dicoba

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Hujan di Kala WFH, Ini 3 Makanan Berkuah yang Patut Dicoba

Dok. Istimewa
Ilustrasi hujan

 

BEKERJA di rumah atau work from home (WFH) saat ini jamak dilakukan untuk mencegah penularan virus korona Covid-19 yang sedang mewabah. Namun, saat WFH perlu diperhatikan juga asupan makanan, terlebih Indonesia kini sedang musim hujan.

Blogger asal Jakarta, Ananda Astridianka menyebut, makanan berkuah bisa menjadi "teman" penghangat di kala hujan saat menjalani WFH. Ia menyebut, bakso, mie, dan seblak bisa jadi makanan yang pas mengiringi kerja di rumah saat hujan turun.

"Biasanya, bakso disajikan dengan campuran mie kuning dan bihun serta kuah kaldu yang menggiurkan. Apalagi untuk yang suka pedas, pasti akan berkali-kali lipat nikmatnya jika ditambah sambal yang membuat rasa bakso nya jadi lebih enak untuk disantap," katanya dalam keterangan tertulis.

Untuk ketiga menu tadi  Ananda punya rekomendasi yang dijamin enak. Untuk bakso, Ananda merekomendasikan Bakso Benhil yang kini cabangnya tersebar di Indonesia. Menurutnya, menu bakso yang beragam, menjadikan bakso benhil layak direkomendasikan.

"Dari sekian banyak menu yang ada di sini, varian Bakso Mantap adalah yang favorit. Bagaimana tidak, seporsi bakso komplit dengan bakso urat besar, bakso halus, bihun, dan mie kuning bersatu dalam satu mangkuk yang akan menggugah selera para pecinta makanan. Kuahnya yang bening juga sangat gurih dan sedap," ujarnya.

Baca juga :  Pekerja Dukung Kebijakan WFH untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Untuk seblak, Ananda merekomendasikan Seblak Edun yang bisa disajikan dengan tingkat kepedasan sesuai selera pemakannya. Seblak Edun juga punya beragam varian mulai dari seblak sosis, seblak otak-otak, dan seblak spesial yang isinya mulai dari bakso, sosis, otak-otak, dan telur dengan kisaran harga Rp 17.500 hingga Rp22.000 per porsi.

Untuk Mie, Ananda menunjuk Mie Pangsit Malang Bangbew yang menurutnta tidak pelit memberikan toping yang makin memperkaya rasa mie pangsit yang kenyal dan dipadu kuah kaldu kental itu.

Kalau ingin mencari ketiganya sekaligus, kata Ananda, ada di GoFood Festival Gelora Bung Karno yang buka setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB. Bagi yang sedang menjalani WFH, lanjut Ananda, tentu bisa memesannya lewat jasa pengantaran makanan daring.

"Bisa dipesan di aplikasi Gojek dan bayar pakai Gopay biar lebih mudah," pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/AHMAD SUBAIDI

Demam Berdarah masih Harus Diwaspadai

👤Media Indonesia 🕔Rabu 01 April 2020, 02:30 WIB
KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) mengingatkan agar masyarakat tidak hanya terpaku pada pandemi covid-19, tapi juga tetap mewaspadai ancaman...
ANTARA/Arif Firmansyah

Langka, Penyandang Disabilitas Produksi Masker

👤Media Indonesia 🕔Rabu 01 April 2020, 01:00 WIB
Para penyandang disabilitas penerima manfaat (PM) di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya, Makassar,...
ANTARA /HARVIYAN PERDANA PUTRA

Dorong Keterbukaan untuk Putus Mata Rantai

👤Atikah Ishmah Wahyu 🕔Rabu 01 April 2020, 00:30 WIB
Keterbukaan informasi pasien positif covid-19 dapat berguna untuk meningkatkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya