Jumat 20 Maret 2020, 17:00 WIB

Tetap Buka, Layanan Paspor Lenmarc Mall Jaga Standar Kebersihan

Ghani Nurcahyadi | Nusantara
Tetap Buka, Layanan Paspor Lenmarc Mall Jaga Standar Kebersihan

Dok. ULP Lenmarc Mall
Pelayanan paspor di ULP Lenmarc Mall Surabaya

 

KANTOR Imigrasi Kelas I Tanjung Perak melalui Unit Layanan Paspor (ULP) Lenmarc Mall Surabaya mengambill langkah preventif guna mencegah potensi penyebaran virus korona Covid-19. 

Tetap melayani masyarakat, ULP Lenmarc Mall melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada ruang pelayanan dan juga ruang kerja pegawai secara rutin.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian (Lantaskim) Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Tanjung Perak Soesilo Sumedi mengatakan penyemprotan ini telah dilakukan setiap hari sebelum layanan dibuka pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. 

Selain itu, staf instansi setempat melakukan pengecekan suhu tubuh kepada para pemohon paspor.

Baca juga : Kini Ada 62 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jatim

"Kebijakan ini menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM tentang Pencegahan dan Penanganan Covid-19 pada lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Harapannya, segala aktivitas dapat berjalan dengan lancar dan semua sehat walaafiat," ujar Soesilo dalam siaran persnya.

Demi pencegahan dan penanganan Covid-19 pula, ULP Lenmarc Mall menyediakan hand sanitizer dalam ruang pelayanan dan mengimbau para pegawai untuk memakai masker selama jam operasional.

"Sejauh ini kuota yang kami berikan tidak berubah, yakni 100 pemohon per hari. Tetapi memang ada penurunan pemohon sekitar 30 sampai 40 orang per hari datang ke ULP ini," ujar Soesilo.

"Saya berharap semua pegawai dapat menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Jika perlu, tambahkan suplemen vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh," pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ilustrasi/Media Indonesia

Dana Reses DPRD Bengkulu Rp6 Milar untuk Penanganan Covid-19

👤Marliansyah 🕔Minggu 05 April 2020, 14:15 WIB
DPRD Provinsi Bengkulu sepakat mengalihkan dana reses atau kegiatan penjaringan aspirasi dari masyarakat untuk penanganan penyebaran wabah...
ilustrasi/mediaindonesia.com

Peran Wartawan Vital untuk Edukasi Covid-19 tapi Minim Dukungan

👤Ardi Teristri Hardi 🕔Minggu 05 April 2020, 13:40 WIB
Wartawan bisa memperjuangkan orang lain, tapi susah memperjuangkan dirinya. Bahkan, untuk mendapatkan masker dan hand sanitizer pun...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Gugus Tugas Covid-19 Babel Larang Semprot Disinfektan ke Tubuh

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 05 April 2020, 12:48 WIB
Pihaknya pun, lanjut Mikron, sudah meminta tim di lapangan dan kabupaten/kota untuk menggantikan cair disinfektan dengan cair lain...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya