Jumat 20 Maret 2020, 22:12 WIB

Car Free Day di Bali Ditiadakan

Antara | Nusantara
Car Free Day di Bali Ditiadakan

Antara
Car free day di Jembrana, Bali

 

PEMERINTAH Kabupaten Jembrana, Bali, akan menghentikan sementara waktu program "car free day" (CFD) atau "hari tanpa kendaraan" yang biasanya diadakan setiap hari Minggu, guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Untuk sementara program car free day kami hentikan sampai tanggal 16 April. Setelah tanggal itu akan ada evaluasi lagi," kata Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Jembrana I Made Dwi Maharimbawa, di Negara, Jumat (20/3) .

Ia mengatakan, penghentian sementara program ini sesuai dengan surat edaran Gubernur Bali agar meniadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Pihaknya berharap pandemi COVID-19 segera teratasi, agar program yang digemari masyarakat Kabupaten Jembrana ini bisa dilaksanakan kembali.

Program car free day di Kabupaten Jembrana biasanya diadakan di ruas Jalan Untung Surapati hingga Jalan Jenderal Sudirman, yang merupakan ruas jalan utama Kota Negara sebagai tempat pusat pemerintahan kabupaten serta taman kota.

Setiap hari minggu pagi hingga pukul tertentu, ruas jalan ini ditutup bagi kendaraan bermotor berbagai jenis, sehingga masyarakat bebas beraktivitas dengan berjalan kaki.

Sebelumnya berkaitan dengan wabah COVID-19, Bupati Jembrana I Putu Artha minta masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut. (0l-12)

Baca Juga

Antara

Polda Papua akan Bertindak Tegas Selama Tanggap Darurat Covid

👤Ant 🕔Jumat 10 April 2020, 03:18 WIB
Peningkatan status menjadi tanggap darurat  akan berlangsung hingga 6 Mei akibat terus meningkatnya jumlah warga yang positif covid-19...
Antara

Ini Jadwal Rute Kereta yang Terimbas PSBB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 April 2020, 01:28 WIB
Selama periode 10- 23 April 2020 hanya terdapat 7 KA Jarak Jauh yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta dengan pengurangan waktu...
Antaranews.com

Aparat Keamanan Papua Tindak Tegas Sepanjang Tanggap Darurat

👤Antara 🕔Jumat 10 April 2020, 00:44 WIB
Peningkatan status menjadi tanggap darurat  akan berlangsung hingga 6 Mei mendatang akibat terus meningkatnya jumlah warga yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya