Jumat 20 Maret 2020, 21:08 WIB

Tempat Hiburan dan Wisata DKI Tutup 2 Pekan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Tempat Hiburan dan Wisata DKI Tutup 2 Pekan

MI/Ramdani
Tempat hiburan malam di Jakarta

 

PEMPROV DKI Jakarta resmi mengeluarkan imbauan bagi pengusaha tempat hiburan dan wisata untuk menutup tempat usahanya selama dua pekan mendatang hingga 5 April.

Penutupan tempat usaha ini dilakukan sebagai salah satu langkah yang diambil setelah Pemprov DKI menetapkan status tanggap darurat Covid-19 hari hingga 2 pekan ke depan.

Keputusan penutupan tempat usaha diterbitkan melalui Surat Edaran nomor 160 tahun 2020.

"Mengingat peredaran virus korona semakin meningkat maka untuk usaha hiburan dan kreatif kita minta penutupan selama 2 pekan sejak 23 Maret sampai 5 April," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kreatif DKI Cucu Ahmad Kurnia dalam konferensi pers di Balai Kota, Jumat (20/3).

Dalam surat edaran itu juga tertera 14 jenis usaha hiburan dan pariwisata yang harus tutup yakni klab malam, diskotek, pub, karaoke keluarga, karaoke eksekutif, bar, griya pijat, spa, bioskop, bola gelinding, bola sodok, mandi uap, seluncur, dan arena permainan ketangkasan manual/elektronik bagi orang dewasa.

Cucu menyebut selain tempat hiburan dan wisata, sarana lainnya yang ditutup adalah tempat pertemuan serta usaha 'Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition' (MICE).

"Diharapkan untuk usaha ballroom, tempat pertemuan dan MICE bisa membatalkan dan meniadakan agenda hingga batas waktu tersebut," kata Cucu. (OL-2)

Baca Juga

MI/Ramdani

Anies: Pandemi, Satu Juta Orang di Jakarta Bekerja dari Rumah

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 19:47 WIB
Orang-orang sekarang bebas bersepeda di pagi hari sebelum berangkat kerja atau kadang berangkat kerja dengan...
MI/ANDRI WIDIYANTO

PSBB Transisi, Taman Margasatwa Ragunan Masih Sepi Pengunjung

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 16:48 WIB
Di hari Sabtu pekan lalu jumlah orang yang datang berada di kisaran 800 pengunjung dan Minggu pekan lalu mencapai 1.500...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Anies: Covid -19 Justru Membuka Peluang Dunia Digital

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 15:53 WIB
Pandemi justru membuat kegiatan masyarakat lebih leluasa lantaran kegiatan dilakukan secara daring, masyarakat lebih bebas memilih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya