Jumat 20 Maret 2020, 21:08 WIB

Tempat Hiburan dan Wisata DKI Tutup 2 Pekan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Tempat Hiburan dan Wisata DKI Tutup 2 Pekan

MI/Ramdani
Tempat hiburan malam di Jakarta

 

PEMPROV DKI Jakarta resmi mengeluarkan imbauan bagi pengusaha tempat hiburan dan wisata untuk menutup tempat usahanya selama dua pekan mendatang hingga 5 April.

Penutupan tempat usaha ini dilakukan sebagai salah satu langkah yang diambil setelah Pemprov DKI menetapkan status tanggap darurat Covid-19 hari hingga 2 pekan ke depan.

Keputusan penutupan tempat usaha diterbitkan melalui Surat Edaran nomor 160 tahun 2020.

"Mengingat peredaran virus korona semakin meningkat maka untuk usaha hiburan dan kreatif kita minta penutupan selama 2 pekan sejak 23 Maret sampai 5 April," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kreatif DKI Cucu Ahmad Kurnia dalam konferensi pers di Balai Kota, Jumat (20/3).

Dalam surat edaran itu juga tertera 14 jenis usaha hiburan dan pariwisata yang harus tutup yakni klab malam, diskotek, pub, karaoke keluarga, karaoke eksekutif, bar, griya pijat, spa, bioskop, bola gelinding, bola sodok, mandi uap, seluncur, dan arena permainan ketangkasan manual/elektronik bagi orang dewasa.

Cucu menyebut selain tempat hiburan dan wisata, sarana lainnya yang ditutup adalah tempat pertemuan serta usaha 'Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition' (MICE).

"Diharapkan untuk usaha ballroom, tempat pertemuan dan MICE bisa membatalkan dan meniadakan agenda hingga batas waktu tersebut," kata Cucu. (OL-2)

Baca Juga

Antara

Anies: 283 Jenazah Dibungkus dengan Plastik, Petugas Pakai APD

👤Selamat Saragih 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:34 WIB
Hal itu berpijak pada fakta bahwa 283 jenazah dimakamkan menggunakan protokol pemulasaran jasad pasien covid-19 sejak awal Maret...
Antara/Akbar Nugroho Gumay

Anies Pastikan 5 Kebutuhan ini Tersedia Jika Jakarta Lockdown

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:31 WIB
"Di dalam usulan kami ada beberapa sektor yang harus tetap bisa berkegiatan, adalah energi, pangan, kesehatan, komunikasi, dan...
MI/Tri Subarkah

Beroperasi Normal, Terminal Pulogebang Mulai Sepi Penumpang

👤Tri Subarkah 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:25 WIB
"Mau nggak mau harus pulang kampung. Soalnya di Jakarta kan sudah nggak kerja. Terus mau makan apa kita? Saya di proyek sudah lima...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya