Jumat 20 Maret 2020, 21:03 WIB

Indonesia Catat Pertumbuhan Ekonomi Digital Tercepat di Kawasan

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Indonesia Catat Pertumbuhan Ekonomi Digital Tercepat di Kawasan

ANTARA/SEPTIANDA PERDANA
Seorang warga membeli makanan menggunakan pembayaran non tunai.

 

INDONESIA  dengan potensi pertumbuhan ekonomi digital tercepat di kawasan Asia Tenggara, akan melipatgandakan ukuran ekonomi digitalnya dari US$40 miliar pada 2019 menjadi US$130 miliar pada 2025 mendatang.

Dengan pertumbuhan ekspansi yang cepat, bisnis di Indonesia harus mencari cara yang efektif untuk memperluas dan mendukung permintaan yang terus meningkat. Pada saat yang sama kondisi itu juga diperlukan konektivitas kantor-kantor cabang dan situs-situs terpencil  di negara ini.

Baca juga: Ekonomi Digital Jadi Pendorong Inklusi Keuangan Indonesia

Berangkat  dari situ, Telkomtelstra, perusahaan patungan antara Telkom Indonesia dan Telstra Australia, berkolaborasi dengan VMware untuk memperkuat teknologi Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN) terdepan, yang mampu menawarkan nilai tambah tinggi berupa fleksibilitas, agilitas, dan skalabilitas lebih besar bagi perusahaan-perusahaan Indonesia. Tujuannya guna mendukung perjalanan transformasi digital yang diyakini menjadi motor pertumbuhan ekonomi digital Indonesia ke depan.

Dengan mengintegrasikan kemampuan VMware SD-WAN by VeloCloud, telkomtelstra dapat memberikan fleksibilitas yang sangat dibutuhkan suatu perusahaan dengan konektivitas yang konsisten dan luas serta keamanan intrinsik untuk aplikasi, data, maupun pengguna dari pusat data ke cloud dan cabang.

"Dalam lingkungan bisnis saat ini, model jaringan tradisional tidak lagi mampu mengatasi kurangnya kelincahan, fleksibilitas, dan skalabilitas dari perangkat tradisional untuk mengakomodasi cepatnya perubahan dan dinamika dalam lingkungan TI perusahaan," kata Agus F Abdillah, Chief of Products and Services Officer Telkomtelstra dalam siaran persnya, Jumat (20/3).

“Kami menyambut baik kolaborasi dengan VMware untuk menghadirkan solusi SD-WAN yang terdepan di industri sebagai bagian dari portofolio produk. VMware SD-WAN by VeloCloud akan mendukung kami dalam memperkuat SD-WAN Telkomtelstra di Indonesia,” tambah Agus.

Sebagai Managed Service Provider terkemuka di Indonesia, Telkomtelstra  menawarkan VMware SD-WAN by VeloCloud untuk mendukung perusahaan di Indonesia mengoptimalkan kinerja workload dalam jaringan cloud. Hal itu memungkinkan alokasi bandwidth yang lebih baik serta kinerja aplikasi yang lebih cepat di kantor cabang dalam sistem operasi yang seamless. Selain itu, solusi itu akan memungkinkan perusahaan meminimalkan ketergantungan pada perangkat keras routing yang mahal serta alokasi tenaga kerja untuk pemeliharaan jaringan manual.

“Indonesia adalah negara yang luas dengan lebih dari 17.000 pulau, dan kondisi geografisnya menghadirkan tantangan unik bagi bisnis, baik dari sisi sumber daya maupun jaringan itu sendiri. VMware SD-WAN oleh VeloCloud adalah solusi yang dapat membantu bisnis mengatasi tantangan ini sekaligus menghadirkan kinerja yang konsisten dan mempermudah pengguna baik di kantor cabang maupun area terpencil," ujar Cin Cin Go, Country Manager VMware, Indonesia. (Ant/A-1)

Baca Juga

Antara/Galih Pradipta

UU Cipta Kerja Mengantisipasi Bonus Demografi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 01:56 WIB
Pada 2030, sekitar 60% penduduk Indonesia merupakan usia produktif. Sehingga, dibutuhkan penciptaan lapangan kerja lebih besar melalui...
Antara/Dhemas Revityanto

Kemenaker Gandeng Pengusaha dan Serikat Pekerja Susun Empat RPP

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 01:04 WIB
"Kami menyiapkan empat RPP sebagai turunan dari UU Cipta Kerja. Kalau di UU Cipta Kerja itu kan kita punya waktu tiga bulan, tapi...
MI/Reza Sunarya

​​​​​​​Kemenhub Ungkap Calon Kuat Operator Pelabuhan Patimban

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 23:59 WIB
Dari lima peserta lelang, hanya satu konsorsium yang memenuhi semua kriteria. Namun, Kemenhub optimistis calon operator dapat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya