Jumat 20 Maret 2020, 19:37 WIB

Ronald Koeman Tertarik Tukangi Barca

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Ronald Koeman Tertarik Tukangi Barca

AFP
Ronald Koeman

 

RONALD Koeman mengaku masih berminat menukangi Barcelona suatu hari nanti.

Koeman menampik jika dirinya menolak melatih Barcelona karena kondisi ruang ganti yang tidak kondusif saat ditangani Ernesto Valverde. Ia mengatakan melatih Barcelona adalah impian semua pelatih.

"Tidak penting situasi mereka. Saya memiliki pemain terbaik di sana, di Barcelona. Saya mencintai kota itu. Jadi, semoga saja saya bisa melatih Barcelona suatu hari nanti," kata Koeman, seperti dilansir dari Marca, Jumat (20/3).

Koeman mengaku memang mendapatkan tawaran melatih klub yang ia bela pada 1989-1995 itu saat Barcelona mencari pelatih setelah memecat Ernesto Valverde.

 

Baca juga: Dampak Covid-19, Van Persie Tunda Kedatangan ke Jakarta

 

Namun, ia menolak, karena telah menandatangani kontrak selama dua tahun dengan tim nasional Belanda. Alhasil, Barcelona memalingkan pilihan kepada Quique Setien.

"Mereka menghubungi saya dan saya menolak, karena saya berkomitmen dengan tim nasional. Saya punya kontrak dua tahun hingga Piala Eropa selesai," kata mantan bintang timnas Belanda itu.

Koeman memang memiliki kenangan manis selama berseragam La Blaugrana, julukan Barcelona. Selama enam tahun menetap di Catalan, Koeman mempersembahkan 4 gelar La Liga, satu gelar Copa del Rey, satu trofi Liga Champions. (OL-8)

Baca Juga

AFP/GABRIEL BOUYS

Kroos tidak Setuju Gaji Pemain Dipotong karena Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 12:54 WIB
Pemain timnas Jerman itu mengatakan ketimbang memotong gaji pemain, lebih baik pemain diberi gaji penuh sehingga mereka bisa mendonasikan...
AFP/Oli SCARFF

Henderson Dinilai belum Layak Gantikan De Gea

👤Kautsar Halim 🕔Rabu 08 April 2020, 11:14 WIB
Terhitung dalam 27 kali penampilan di Liga Primer Inggris musim ini, Henderson membawa Sheffield baru kebobolan 22 gol dan sukses dibuatnya...
AFP/Christof STACHE

Flick Siapkan Diri Bermain di Stadion Kosong

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 April 2020, 11:05 WIB
Mayoritas dari 18 klub Bundesliga telah kembali berlatih untuk pertama kali pada Senin (6/4) setelah kompetisi dibekukan sejak pertengahan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya