Jumat 20 Maret 2020, 19:28 WIB

Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Bencana Covid-19

Selamat Ssaragih | Megapolitan
Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Bencana Covid-19

Antara
.

 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, menetapkan status Jakarta saat ini sebagai tanggap darurat bencana pandemi covid-19. Status Jakarta itu ditetapkan gubernur setelah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di tingkat nasional.

"Pada hari ini kita menetapkan Jakarta sebagai tanggap darurat bencana wabah covid-19," ujar Anies dalam konferensi pers, di Balai Kota DKI Jakarta, disiarkan akun Facebook Pemprov DKI, Jumat (20/3).

 

Baca jugaRawan Covid-19, Rapid Test di Jaksel Mulai Dilakukan

 

Anies juga berterima kasih kepada warga Ibu Kota di mana imbauan pemerintah dan para petugas medis yang menangani Covid-19 agar masyarakat berdiam diri sementara di rumah ditaati. Sehingga hubungan masyarakat dengan virus Corona bisa putus karena tidak ada lagi sentuhan sesama warga sebagai sumber penularan antar jemput corona..

Anies menyampaikan, status Jakarta sebagai tanggap darurat bencana covid-19 ditetapkan selama 14 hari ke depan dan bisa diperpanjang sesuai dengan kondisi ke depan.

Anies menambahkan, Jakarta ditetapkan tanggap darurat bencana covid-19 karena melonjaknya kasus positif covid-19 di Ibu Kota.

"Hari ini situasi yang dihadapi di Jakarta sangat berbeda dengan dua pekan lalu ataupun pekan lalu. Jumlah yang wafat tadi disampaikan cukup banyak dan kita semua berduka. Kemudian jumlah kasus itu tadi disampaikan angkanya cukup tinggi," kata Anies.(OL-8)

Baca Juga

Antara

Encim Bakmi di Muara Karang Dirampok dan Dibunuh, Polda: Hoaks

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 07 April 2020, 13:54 WIB
Yusri menjelaskan, foto viral yang dilampirkan warganet itu merupakan mayat seorang warga yang meninggal dunia akibat sakit di Muara...
Antara

Pemprov DKI Larang ASN Mudik

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 07 April 2020, 13:50 WIB
Pemprov) DKI Jakarta akan mengikuti arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk melarang aparatur sipil...
ANTARA/Hafidz Mubarak

Tidak Ada Pemasukan, Sopir Taksi Online di Bekasi Gantung Diri

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 07 April 2020, 13:46 WIB
Pria asal Medan itu diduga nekat melakukan aksi gantung diri lantaran stres karena dua bulan belakangan ini tidak lagi bekerja sebagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya