Jumat 20 Maret 2020, 17:52 WIB

Pemerintah Siapkan Rp6,1 Triliun untuk Insentif Tenaga Medis

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Pemerintah Siapkan Rp6,1 Triliun untuk Insentif Tenaga Medis

AFP
Sri Mulyani

 

PEMERINTAH menyiapkan dana asuransi dan santunan sebesar Rp6,1 triliun untuk diberikan kepada para tenaga medis yang berperang di posisi terdepan dalam melawan Covid-19.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan saat ini insentif tersebut masih dalam tahap finalisasi. Diharapkan, keputusan bisa segera ditetapkan sehingga seluruh tenaga medis dapat memperoleh perlindungan maksimal dari pemerintah.

"Kita sedang melakukan perhitungan agar bisa diberikan kepastian terhadap seluruh tenaga medis, baik dokter maupun perawat atau paramedis. Mereka ada di depan, yang menghadapi risiko paling besar," ujar Sri Mulyani seusai mengikuti rapat terbatas, Jumat (20/3).

Selain itu, pemerintah juga sedang mengajukan anggaran sebesar Rp3,3 triliun untuk mendukung tugas BNPB dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Itu jadi prioritas kita untuk agar BNPB bisa melakukan berbagai kegiatan emergensi," lanjut perempuan yang akrab disapa Ani itu. (OL-8).

Baca Juga

MI/ARYA MANGGALA

Tarif Baru Wajib Pajak Badan Bisa Diberlakukan

👤Wan/E-1 🕔Minggu 05 April 2020, 07:50 WIB
Untuk masa pajak April 2020, dihitung berdasarkan laba fiskal yang dilaporkan pada SPT Tahunan 2019, tetapi sudah menggunakan tarif baru,...
Dok Setkab

Pemerintah telah Antisipasi Maraknya PHK

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Minggu 05 April 2020, 07:45 WIB
Pemegang kartu prakerja menerima total bantuan Rp3.550.000. Rinciannya, insentif Rp600 ribu selama empat bulan, biaya survei senilai...
MI/ROMMY PUJIANTO

Hari Ini, Donasi LG untuk Covid-19 Tiba di Indonesia

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Minggu 05 April 2020, 07:30 WIB
Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, merealisasikan janji untuk memberikan bantuan bagi penanggulangan wabah  virus korona...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya