Jumat 20 Maret 2020, 09:45 WIB

Gara-Gara Korona, Endank Soekamti Rilis Album Baru Lewat Youtube

Dhaifurrakhman Abas | Hiburan
Gara-Gara Korona, Endank Soekamti Rilis Album Baru Lewat Youtube

MI/PERMANA
Endank Soekamti

 

GRUP band Endank Soekamti akan merilis album ke-9 dengan tajuk Air. Perilisan album itu rencananya disiarkan melalui layanan streaming di akun Youtube pada 22 Maret 2020 guna menghindari penyebaran virus korona.

"Tadinya kami mau bikin launching. Undangan juga sebagian tersebar. Karena adanya korona ini, kami memutuskan di rumah saja dengan streaming," kata manajer Endank Soekamti, Ulog, dikutip Antara, Kamis (19/3).

Dia menambahkan, dalam perilisan album Air secara virtual itu, pihaknya tetap akan menampilkan konsep performance art dan pantomim. Virtual launch ini juga digadang-gadang akan dihadirkan lebih interaktif dari live streaming yang biasa digelar Endank Soekamti.

Baca juga: Meski Tanpa Penonton, Konser Gigi Malam Ini Tetap Digelar

Untuk menghindari penumpukan massa yang terlalu banyak, virtual launch juga akan ditayangkan dari tiga studio yang berbeda. Live streaming akan tayang di kanal YouTube Endank Soekamti mulai pukul 19:00 WIB.

Album Air ditulis dan direkam sepenuhnya di Pulau Kepa, Alor selama satu bulan. Inspirasi album ini banyak mengambil dari semangat masyarakat Kepa dalam mendapatkan air bersih.

Filosofi air yang menjadi sumber kehidupan, membuat Endank Soekamti percaya album ini bisa memberi semangat kepada kita semua untuk menghadapi berbagai rintangan yang ada.

Berbarengan dengan launching album, Endank Soekamti juga merilis website tirtanusantara.id yang merupakan gerakan untuk menghadirkan air bersih untuk daerah yang sulit air. (OL-1)

Baca Juga

DOK Whitelab

Aurelie Moeremans Punya Bekal Masa Lalu untuk Akting di Film

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 21:30 WIB
Saat membaca naskah dan melakukan syuting, Aurelie seperti dibawa ke masa lalu dan merasakan sakitnya berada dalam hubungan yang tidak...
AFP/Robyn Beck

Michael Keaton belum Pastikan Perankan Batman di The Flash

👤Wisnu AS 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 21:15 WIB
Dia melanjutkan dengan bercanda bahwa semua pemeran Dark Knight akan muncul dalam film The Flash, dari Val Kilmer hingga George...
AFP/Sujit Jaiswal

Sanjay Dutt Umumkan Sembuh dari Kanker

👤Wisnu AS 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 20:45 WIB
Namun dia tidak memberikan rincian lain tentang perawatannya sehingga dapat sembuh dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya