Jumat 20 Maret 2020, 01:22 WIB

Al Azhar Kelapa Gading Aplikaskkan Smart Calssroom Cegah Covid-19

Syarief Oebaydillah | Humaniora
Al Azhar Kelapa Gading Aplikaskkan Smart Calssroom Cegah Covid-19

Dok. Al Azhar Kelapa Gading
Pengajar Al Azhar Kelapa Gading mempersiapkan Smart Classroom

 

MENGIKUTI kebijakan pemerintah untuk mengaplikasikan belajar dari rumah sebagai upaya penxegahan Covid-19, Yayasan Perguruan Al Azhar Kelapa Gading Jakarta menerapkan smart classroom sebagai aplikasi kebijakan tersebut.

Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading Irsan Nurfaqih mengatakan, kebijakan itu juga sebagai langkah digitalisasi di era revolusi industri 4.0.

"Termasuk langkah menangkal wabah Covid -19 dengan belajar di rumah melalui sistem dalam jaringan atau daring.Kami telah siap gelar smart classroom bagi siswa siswi kami, " kata Irsan.

Menurut Irsan, program Smart Classroom dengan memberikan satu siswa satu perangkat tablet secara integrasi dengan sekolah ini mendapat sambutan antusias para siswa juga para orang tua siswa.

"Alhamdulillah program kami ini mendapat sambutan baik para orang tua juga siswa. Jadi hal.ini semacam terobosan yang dilakukan Yayasan dan perguruan Al Azhar yang kami bina..Karena sangat pas.bertepatan pula.momentumnya melaksanakan program belajar di rumah sehingga anak anak siswa kami siap, " tegas Irsan Nurfaqih yang juga Wakil Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta ( BMPS) Jakarta Utara.

Baca juga : Prananda Paloh Dukung Opsi Tes Massal Terkait Covid-19

Setelah wabah Covid-19 berakhir, Al-Azhar akan meluncurkan Al-Azhar Digital Islamic School.

Direktur Perguruan Islam Al Azhar Kelapa Gading Uus Suhatna menambahkan melalui Smart Classroom para siswa Al Azhar Kelapa Gading telah siap dan terbiasa dengan metode belajar di rumah melalui daring atau pelajaran jarak jauh. 

Smart Classroom untuk smentara diberlakukan bagi siswa jenjang SMP dan SMA dengan perangkat tablet yang terkoneksi dengan pihak sekolah.

Menurut Uus, Al Azhar Digital Islamic School menjadi kesempatan bagi para guru untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan mata pelajaran kepada siswa.

"Melalui belajar di rumah dengan daring.menjadi kesempatan para guru guru kami untuk kreatif dan inovatif berinteraksi dengan siswa dengan sistem daring ini, " tandas Uus.

Kepala Humas Al Azhar Kelapa Gading Dian Ruslan menambahkan, guna menangkal wabah Covid-19 di lingkungan sekolah dan Yayasan, pihaknya bekerjasama dengan Damkar DKI Jakarta telah melakukan penyemprotan disinfektan.

"Selain itu kami menyiapkan perangkat pengukur suhu serta hand sanitizer bagi tamu yang berkunjung ke perguruan Al Azhar Kelapa Gading, " pungkasnya..( RO/OL-7)

Baca Juga

Dok Instagram @armandmaulana04

Armand Maulana Hibur Tenaga Medis

👤MI 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:10 WIB
PENYANYI Armand Maulana, 49, telah menjalankan beragam aksi sosial selama pandemi...
MI/Fathurrozak

Anggia Kharisma Banyak Bersyukur

👤MI 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:55 WIB
PERAYAAN Idul Fitri tahun ini tidak sama dengan tahuntahun...
Dok. Instagram @ditakarang

Dita Karang Debut di Industri K-Pop

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:35 WIB
NAMA Dita Karang, 23, menjadi perbincangan penggemar K-pop di Indonesia. Dita, gadis asal Yogyakarta, baru saja melakukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya