Jumat 20 Maret 2020, 02:30 WIB

Harga Bahan Pokok di Babel Stabil

(RF/LD/DW/MY/YR/N-1) | Nusantara
Harga Bahan Pokok di Babel Stabil

MI/(Rendy Ferdiansyah)
Gubernur Babel. erzaldi rosman djohan.

 

SATUAN Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Bangka Belitung (Babel) meningkatkan pengawasan dalam upaya mengantisipasi penimbunan dan lonjakan harga kebutuhan pokok. Hingga kini harga kebutuhan pokok masih dinilai stabil, kecuali harga gula pasir yang melonjak.

Kapolda Babel Brigjen Anang Syarif Hidayat mengatakan, Satgas Pangan setiap hari terus memantau harga kebutuhan pokok masyarakat. "Di tengah mewabahnya virus korona, satgas pangan kita gencar melakukan pengawasan," kata kapolda saat bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan memantau antisipasi virus korona di Pelabuhan Pangkalbalam, kemarin.

Menurutnya, pengawasan dilakukan untuk mengantisipasi adanya distri-butor atau pedang yang mengambil kesempatan dengan menimbun dan menaikkan harga seenaknya.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan menerangkan, kondisi provinsi itu saat ini masih kondusif. Harga kebutuhan pokok masih tergolong stabil, kecuali harga gula yang mengalami kenaikan.

Hal serupa dilakukan Tim Satgas Pangan Polresta Banyumas, Jawa Tengah. Kapolresta Banyumas Komisaris Besar Whisnu Caraka mengatakan antisipasi terjadinya penimbunan bahan pokok dilakukan bekerja sama dengan Pemkab Banyumas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Sumatra Selatan Iwan Gunawan mengimbau distributor, agen, dan pengecer untuk membatasi pembelian kebutuhan pokok oleh konsumsen. Adapun pembelian komoditas yang dibatasi ialah beras maksimal 10 kilogram (kg), gula pasir maksimal 2 kg, minyak goreng maksimal 4 liter, dan mi instan maksimal 2 dus. Imbauan tersebut disampaikan kepada para distributor dan pedagang secara tertulis.

Persediaan di daerah lainnya juga aman. Beras di gudang Bulog Cabang Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini mencapai 751 ton dan aman untuk memenuhi kebutuhan tiga kabupaten, yaitu Rejang Lebong, Lebong, dan Kepahiang. (RF/LD/DW/MY/YR/N-1)

Baca Juga

MI/ Indriyani Astuti

Hari Ini Yogya Gelar Rapid Test

👤Ant 🕔Minggu 29 Maret 2020, 00:31 WIB
"Diutamakan tenaga kesehatan yang merawat PDP serta kerabat dan warga yang intens kontak dengan PDP," kata...
Antara

Pasien Positif Korona di Sukabumi mulai Membaik

👤Henri Siagian 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 22:32 WIB
Dari 728 orang dalam pemantauan (ODP), 32 orang sudah selesai...
Antara

PDP di Jambi Berkurang Drastis

👤Solmi 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 21:51 WIB
Johansyah menjelaskan, berkurangnya jumlah PDP, lantaran 14 PDP dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan pemeriksaan medis dan uji...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya