Jumat 20 Maret 2020, 03:30 WIB

Keluar Masuk Bui karena Korupsi

(RF/N-2) | Nusantara
Keluar Masuk Bui karena Korupsi

Ilustrasi

 

BOEDIK Wahyudi mendapat kepercayaan besar menjadi bendahara di kantor DPRD Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Sayangnya, gelimang uang membuatnya lupa diri.

Dia terseret pusaran korupsi uang negara. Tidak cukup sekali. Setelah divonis hukuman penjara selama 1,5 tahun pada 2017 karena menilap dana dengan modus menerbitkan surat perjalanan dinas fiktif, tahun ini ia kembali ditangkap aparat Kejaksaan Negeri Pangkalpinang.

"Ia ditetapkan menjadi tersangka oleh penyidik Direktorat Jenderal Pajak Sumatra Selatan-Bangka Belitung dalam kasus dugaan tindak pidana perpajakan. Hari ini kami menerima pelimpahan kasus itu untuk selanjutnya diajukan ke penuntutan di pengadilan," ungkap Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Pangkalpinang Ryan Sumartha, kemarin.

Kali ini, Boedik beraksi dengan cara memotong pajak penghasilan para anggota DPRD dan staf. Namun, dana tersebut tidak disetor ke kantor pajak.

Total dana yang ditilap mencapai Rp355,5 juta. Karena ulahnya itu, Boedik yang sudah menghirup udara bebas harus kembali ke sel tahanan Kejari Pangkalpinang. (RF/N-2)

Baca Juga

ANTARA/ABRIAWAN ABHE

Antisipasi Banjir, Pintu Air Bendungan Bili-bili Dibuka

👤Lina Herlina 🕔Selasa 07 April 2020, 07:28 WIB
Pembukaan pintu air dilakukan karena curah hujan yang tinggi di hulu Sungai Jeneberang, sehingga mengakibatkan debit air Bendungan...
MI/Akhmad Safuan

NasDem Jepara Terus Giatkan Pencegahan Covid-19

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 07 April 2020, 07:20 WIB
Satgas Penanggulangan Covid-19  Partai NasDem menuju ke desa-desa untuk melakukan penyemprotan dan membagikan alat pelindung diri...
MI/Hijrah Ibrahim Jakaria

Di Ambon, Status Satu PDP Menjadi Positif Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 07:15 WIB
Pasien dengan label 02 tersebut sebelumnya memiliki riwayat sebagai pelaku perjalanan yakni Makassar untuk mengunjungi cucunya dan baru...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya