Kamis 19 Maret 2020, 22:05 WIB

Presiden La Liga Optimistis Liga Selesai pada 30 Juni

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Presiden La Liga Optimistis Liga Selesai pada 30 Juni

AFP/Javier Soriano
Presiden La Liga Javier Tebas

 


PRESIDEN La Liga Javier Tebas mengatakan Liga Spanyol dijadwalkan akan selesai pada 30 Juni. Hal ini sekaligus menjawab kekhawatiran soal kompetisi akan berakhir lebih dari 30 Juni yang berarti melebihi kontrak mayoritas pemain yang selesai pada tanggal tersebut.

La Liga telah menunda pertandingan hingga dua pekan dan dijadwalkan bergulir pada 5 April. Namun, La Liga perlu mengatur jadwal, karena masih ada 11 laga tersisa dan 17 laga Liga Champions, serta 21 laga Liga Europa.

Jika dihitung secara kasar hingga 30 Juni, kemungkinan akan ada klub yang memainkan tiga laga dalam seminggu.

Baca juga : Gara-gara Covid-19, Lima Liga Top Eropa Rugi Rp68 Triliun

"Ya, kami akan berusaha bersama Liga Italia dan Liga Denmark. Keputusan UEFA untuk menunda Piala Eropa membuat kami bisa menyelesaikan liga. Itu adalah skenario yang bisa kami jalankan," kata Tebas, seperti dikutip dari El Pais, Kamis (19/3).

Ia mengatakan untuk mencapai target selesai liga pada 30 Juni, pertengahan atau akhir Mei liga harus segera berjalan. Ia berharap virus korona atau Covid-19 dapat ditangani dengan baik dan kompetisi berjalan seperti sedia kala.

“Ketika kompetisi berjalan akan ada jaminan medis secara penuh, tetapi itu akan tergantung pada pemerintah. Jika negara menjamin bahwa kompetisi bisa dijalankan, akan kami jalankan," kata Tebas. (AS/OL-7)

Baca Juga

AFP/GABRIEL BOUYS

Kroos tidak Setuju Gaji Pemain Dipotong karena Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 12:54 WIB
Pemain timnas Jerman itu mengatakan ketimbang memotong gaji pemain, lebih baik pemain diberi gaji penuh sehingga mereka bisa mendonasikan...
AFP/Oli SCARFF

Henderson Dinilai belum Layak Gantikan De Gea

👤Kautsar Halim 🕔Rabu 08 April 2020, 11:14 WIB
Terhitung dalam 27 kali penampilan di Liga Primer Inggris musim ini, Henderson membawa Sheffield baru kebobolan 22 gol dan sukses dibuatnya...
AFP/Christof STACHE

Flick Siapkan Diri Bermain di Stadion Kosong

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 April 2020, 11:05 WIB
Mayoritas dari 18 klub Bundesliga telah kembali berlatih untuk pertama kali pada Senin (6/4) setelah kompetisi dibekukan sejak pertengahan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya