Kamis 19 Maret 2020, 20:19 WIB

Kematian Pertama Akibat Korona di Rusia, Perempuan 79 Tahun

Antara | Internasional
Kematian Pertama Akibat Korona di Rusia, Perempuan 79 Tahun

AFP/National Institutes of Health
Cetak 3 dimensi dari virus korona yang menyebabkan Covid-19.

 

RUSIA pada Kamis melaporkan kematian pertama terkait virus corona, yaitu pada seorang perempuan berusia 79 tahun di Moskow.

Perempuan tersebut, yang sebelumnya punya masalah kesehatan, meninggal karena pneumonia setelah dinyatakan mengidap COVID-19.

Rusia sejauh ini telah melaporkan 147 kasus infeksi corona, angka yang jauh di bawah kebanyakan negara-negara lainnya di Eropa.

Negara itu juga untuk sementara telah melarang masuk warga asing serta memberlakukan serangkaian pembatasan penerbangan.

Beberapa dokter sudah mempertanyakan kebenaran data Rusia tersebut mengingat, seperti yang mereka katakan, uji corona dilakukan secara setengah-setengah.

Namun, pemerintah mengatakan pihaknya selama ini bersikap transparan dalam menangani krisis tersebut dan bahwa data yang dimaksud itu akurat.

Pusat penanganan krisis corona di Moskow mengatakan melalui pernyataan pada Kamis bahwa perempuan manula yang meninggal itu mulai mendapatkan perawatan pekan lalu di sebuah klinik kesehatan swasta. Setelah itu, ia dipindahkan ke rumah sakit yang khusus menangani penyakit menular.

Pernyataan itu tidak menyebutkan di mana perempuan tersebut kemungkinan terkena virus namun beberapa orang dekatnya disebut-sebut sudah diidentifikasi dan saat ini berada di bawah pengamatan medis.

Menurut pernyataan, tidak ada di antara orang-orang dekat itu yang menunjukkan gejala serius virus corona.

Pernyataan menyebutkan bahwa warga Rusia berusia di atas 60 tahun sangat disarankan untuk meminimalisasi kontak dengan orang-orang lain.(OL-4)

Baca Juga

Antara

Vietnam Protes Penenggelaman Kapal oleh Tiongkok

👤Antara 🕔Sabtu 04 April 2020, 17:17 WIB
Vietnam dan Tiongkok telah bertahun-tahun terlibat dalam pertikaian tentang bentangan perairan yang berpotensi kaya energi, yang disebut...
AFP

Korban Jiwa Akibat Covid-19 di Inggris Tembus 3.600

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Sabtu 04 April 2020, 17:00 WIB
Dorongan ‘tinggal di rumah’ adalah instruksi, bukan permintaan. Petugas medis setempat meminta setiap orang untuk tidak...
AFP/DIBYANGSHU SARKAR

India Persiapkan Skenario Perpanjangan Karantina Wilayah

👤Antara 🕔Sabtu 04 April 2020, 16:57 WIB
Karantina bisa diperpanjang di Mumbai dan daerah perkotaan Maharashtra dalam dua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya