Kamis 19 Maret 2020, 18:30 WIB

Inna Group Akan Kelola Wisma Atlet untuk Isolasi Pasien Covid-19

Antara | Humaniora
Inna Group Akan Kelola Wisma Atlet untuk Isolasi Pasien Covid-19

ANTARA FOTO/ Reno Esnir
Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginstruksikan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN untuk mengelola kamar Wisma Atlet yang dijadikan sebagai tempat penanganan COVID-19.

"Pak Menteri BUMN (Erick Thohir) minta HIN untuk "manage" Wisma Atlet, karena dia pengalaman untuk manajemen kamar dan sebagainya," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga melalui konferensi video di Jakarta, hari ini.

Ia menambahkan HIN juga memiliki tugas dan tanggung jawab atas seluruh kebersihan kamar hotel sehingga diharapkan penanganan COVID-19 dapat berjalan lancar.

"Supaya bagus manajemennya, karena ada 2.000 kamar yang disiapkan untuk COVID-19. Sanitasi juga mereka yang kelola," paparnya.

Ia memaparkan terdapat dua tower yang akan disulap menjadi rumahsakit berkapasitas 2.000 kamar. Untuk tahap pertama, ditargetkan 1.000 kamar siap beroperasi terlebih dahulu.

"Targetnya minggu depan sudah bisa digunakan untuk menanggani orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan pasien positif Covid-19. Nanti klasifikasinya akan diatur oleh BNPB," katanya.

Arya menambahkan operasional rumahsakit COVID-19 di dua tower Wisma Atlet itu juga akan melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Komandonya berada di tangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," ucapnya.(OL-4)

Baca Juga

MI/Wibowo Sangkala

Peran Menko PMK Dinilai Minim Dalam Tanggani Covid-19

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 08 April 2020, 13:20 WIB
Wewenang Menko PMK  besar sehingga bisa berkoordinasi lintas sektoral. Penanganan Covid-19 jangan diserahkan lembaga di bawahnya,...
ANTARA

Pemeriksaan Covid-19 Masih Terkendala Alat dan SDM

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 08 April 2020, 13:09 WIB
Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Ari Fahrial Syam menyatakan kendala yang dihadapi saat ini,yakni terbatasnya alat dan...
ANTARA/Asep Fathulrahman

Alat Tes Covid-19 Sampai, Bisa Lakukan Hingga Seribu Tes Per Hari

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 08 April 2020, 13:00 WIB
Untuk DKI Jakarta, direncakan pekan depan alat tersebut bisa dipakai jika alatnya telah selesai di-setup dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya