Kamis 19 Maret 2020, 17:30 WIB

Polah Pejabat BUMD Cianjur di Eropa Terekam Video 

Benny Bastiandy | Nusantara
Polah Pejabat BUMD Cianjur di Eropa Terekam Video 

istimewa
Pegawai Perumdam Kabupaten Cianjur batal umrah malah wisata ke Eropa.

 

ELEMEN masyarakat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengecam tingkah polah lima pejabat Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti Kabupaten Cianjur yang sedang berlibur di Eropa. Apalagi sekarang beredar luas tayangan video yang terdiri dari Direktur Utama, Direktur Umum, Kabag Produksi, Kasubbag Kas, serta seorang staf Bagian Produksi itu sedang tertawa-tawa.

Ketua Gabungan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa (GPPM) Kabupaten Cianjur, Asep Irawan, heran dengan tingkah para pejabat Perumdam Tirta Mukti pada tayangan video yang viral itu terkesan tak memperlihatkan empati. Mereka seperti bereuforia, padahal di Indonesia semua pihak sedang berjibaku melawan virus Covid 19.

"Tidak etis ada pejabat di BUMD yang tidak memperlihatkan rasa empatinya aat kondisi negara kita sedang berperang melawan virus korona. Tidak menunjukkan kepatutan," tegas Asep kepada Media Indonesia, Kamis (19/3).

Dengan beredarnya video itu, Asep menyatakan para pejabat di BUMD itu menunjukkan kebebalannya. "Mereka harus mempertanggungjawabkan secara moral kepada masyarakat Cianjur atas perbuatannya. Terlepas mereka sedang cuti atapun keberangkatannya menggunakan uang pribadi, mereka itu pejabat publik. Tidak patut ada pejabat yang di daerahnya sedang sibuk menangani penyebaran penyakit serius, ini malah bersenang-senang di negara lain," tandasnya.

Pada video berdurasi 12 detik itu, lima orang pegawai Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur Direktur Utama, Direktur Umum, Kabag Produksi, Kasubbag Kas, serta seorang staf Bagian Produksi, diduga sedang berada di Jerman terlihat tertawa-tawa.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman tak bisa menutupi kekesalan dan kekecewaannya terhadap ulah sejumlah pegawai Perumdam Tirta Mukti yang berlibur di Eropa dalam situasi dan kondisi seperti sekarang.

"Saya kecewa. Akan saya tegur," kata Herman kepada Media Indonesia saat ditemui di Pendopo, Kamis (19/3).

Herman sudah memerintahkan kelima pegawai Perumdam Tirta Mukti yang juga dikabarkan membawa istri, segera pulang ke Indonesia. Herman juga sudah mengirimkan tim dari Dinas Kesehatan untuk mengawal proses kepulangan para pejabat BUMD itu ke Cianjur.

"Hari ini (Kamis) tim sudah berangkat ke Jakarta. Kabarnya, hari ini mereka tiba di Indonesia dari jadwal semula kepulangan pada 23 Maret. Mereka harus diisolasi dulu selama 14 hari," tegas Herman. (OL-13)

Baca Juga: Abaikan Covid-19 Pejabat BUMD Cianjur Liburan ke Eropa

Baca Juga: Batal Umrah, Pejabat BUMD Cianjur Liburan ke Eropa

Baca Juga

Antara

Imbas Covid-19 Ribuan Karyawan Hotel di Lombok Barat Dirumahkan

👤Yusuf Riaman 🕔Minggu 05 April 2020, 14:40 WIB
SEDIKITNYA 1.316 karyawan hotel di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) terpaksa dirumahkan akibat merebaknya...
Ilustrasi/Media Indonesia

Dana Reses DPRD Bengkulu Rp6 Milar untuk Penanganan Covid-19

👤Marliansyah 🕔Minggu 05 April 2020, 14:15 WIB
DPRD Provinsi Bengkulu sepakat mengalihkan dana reses atau kegiatan penjaringan aspirasi dari masyarakat untuk penanganan penyebaran wabah...
ilustrasi/mediaindonesia.com

Peran Wartawan Vital untuk Edukasi Covid-19 tapi Minim Dukungan

👤Ardi Teristri Hardi 🕔Minggu 05 April 2020, 13:40 WIB
Wartawan bisa memperjuangkan orang lain, tapi susah memperjuangkan dirinya. Bahkan, untuk mendapatkan masker dan hand sanitizer pun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya