Kamis 19 Maret 2020, 16:10 WIB

Bazis DKI Siapkan Pengisian Ulang Sanitizer 1.400 Titik se-DKI

mediaindonesia.com | Megapolitan
Bazis DKI Siapkan Pengisian Ulang Sanitizer 1.400 Titik se-DKI

dok.Baznas (Bazis) DKI Jakarata
Petigas Bazis DKI membagi-bagikan isi ulang pembersih tangan gratis di Jakarta.

 

DI tengah upaya pemerintah mencegah penyebaran virus korona (covid-19), Baznas (BAZIS) DKI Jakarta mengambil inisiatif dengan menyediakan pengisian ulang (refill) hand sanitizer di 1.400 titik di seluruh wilayah DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu.

Seperti diberitakan, sejak merebaknya kasus covid-19, kebutuhan terhadap masker dan hand sanitizer melonjak drastis, sehingga berimbas pada kelangkaan dan harga yang melambung berkali lipat.

Dalam kondisi seperti ini, tidak semua orang mampu mendapatkan hand sanitizer dengan mudah dan murah. Apalagi bagi kalangan yang secara ekonomi tidak mampu. Mereka menjadi kelompok yang rawan tertular covid-19. 

Karena itu, Baznas (Bazis) DKI berinsiatif menyediakan refill hand sanitizer di lokasi-lokasi yang dekat dengan masyarakat, seperti kantor-kantor pemerintahan (kelurahan, kecamatan, dan wali kota) dan masjid, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pengisian ulang hand sanitizer dengan mudah dan gratis.

Tercatat 1.400 lokasi di seluruh Jakarta yang akan disediakan refill hand sanitizer yang bisa diakses oleh masyarakat yang membutuhkan, utamanya masyarakat kurang mampu. Di tiap-tiap kantor kelurahan dan halte Baznas DKI menyediakan 5 liter refill hand sanitizer untuk masyarakat.

"Tujuan dari operasi 1.400 titik refill hand sanitizer ini adalah agar fakir miskin memiliki akses terhadap pencegahan korona," ungkap K.H Ahmad Luthfi Fathullah, Ketua Baznas (BAZIS) DKI Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/3).

Lewat operasi ini, Baznas berharap semua warga masyarakat memiliki kesempatan yang sama dalam mencegah berkembangnya covid-19 di wilayah Jakarta.

Selain menyediakan refill sanitizer di lokasi-lokasi yang dapat dijangkau masyarakat, Baznas DKI juga melakukan pembagian hand sanitizer ukuran 60 ml kepada para pengendara ojek daring di beberapa wilayah di Ibu Kota, seperti di kawasan lampu merah dan Stasiun Karet, Rabu (18/3).

Sebelumnya Baznas DKI juga telah melakukan sterialisasi dengan disinfektan di beberapa halte Transjakarta. Hari ini sterilisasi kembali dilanjutkan ke beberapa fasilitas publik, antara lain, Masjid Al-Mughni, Kuningan; Masjid At Taufik, Mampang; Islamic Center Tanjung Priok, Terrminal Kampung Rambutan, serta beberapa sekolah dan fasilitas umum lainnya. (OL-13)

Baca Juga: Tambah 35 Ruang Isolasi, RSPI Sulianti Minta Bantuan Tenaga Medis
Baca Juga: DPR: Impor Bawang Putih Akal-Akalan Menteri Perdagangan

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Anies Minta Penumpang Transportasi Umum Wajib Bermasker

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 April 2020, 11:00 WIB
Selama sepekan, mulai besok, seluruh pengelola armada transportasi wajib melakukan imbauan dan...
Dok MI

Panlih Tegaskan Pilwagub DKI tidak Perlu Izin Polisi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 April 2020, 10:54 WIB
"Tidak perlu izin polisi. Ini kan bukan acara kawinan atau hajatan. Ini tugas negara yang harus kita...
Dok Akar Rumput Gerakan Berbagi

Akar Rumput Berbagi Lawan Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 April 2020, 10:16 WIB
Akar Rumput Gerakan Berbagi Kebaikan melakukan penyemprotan cairan disifektan di sejumlah kampung-kampung padat penduduk di wilayah Kota...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya