Kamis 19 Maret 2020, 16:51 WIB

Pasokan Beras untuk Tiga Kabupaten di Bengkulu Aman

Marliansyah | Nusantara
Pasokan Beras untuk Tiga Kabupaten di Bengkulu Aman

Antara
Ketersediaan beras aman

 

PASOKAN beras di gudang Bulog Cabang Rejang Lebong, Bengkulu, sangat aman untuk tiga kabupaten yaitu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

Untuk ketersedian beras sendiri saat ini yang ada digudang mencapai 751 ton beras yang tersedia saat ini 400 ton merupakan beras premium dan sisanya 351 ton adalah beras medium.

Kepala Cabang Perum Bulog Rejang Lebong, Bengkulu, Muhammad Ade Saputra, mengatakan, pasokan atau ketersediaan beras di Bulog Cabang Rejang Lebong, Bengkulu, sangat aman untuk memenuhi pasokan ditiga kabupaten yaknj, Rejang Lebong, Lebkng, dan Kepahiang, pada 2020.

"Pasokan beras yang ada digudang Bulog Kabupaten Rejang Lebong, mencapai 751 ton beras dengan rinciannya 400 ton merupakan beras premium dan sisanya 351 ton adalah beras medium," katanya.

Ketersedian beras yang ada, lanjut dia, selain 751 ton beras yang ada di gudang Bulog Rejang Lebong, saat ini juga masih ada sebanyak 200 ton kiriman dari Pulau Jawa dan stok beras yang dibeli oleh Bulog dari petani lokal.

Pada Maret ini, petani di Kabupaten Lebong, akan memasuki musim panen dan setidaknya ada seribu ton beras yang akan masuk ke Bulog Cabang Rejang Lebong.

"Dengan banyaknya stok beras ini, Bulog berharap masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan beras, karena Bulog menjamin ketersediaan pangan,' imbuhnya.

Selain itu, kata dia, bukan hanya beras, sejumlah sembako juga tersedia di gudang Bulog Cabang Rejang Lebong, yaitu minyak goreng kemasan sebanyak tiga ton, tepung dua ton dan daging beku lima ton.

Sedangkan untuk harga dari Sembako yang ada di gudang Bulog Rejang Lebong, untuk beras medium yang dijual seharga Rp8.600 per kg, beras premium kemasan ukuran lima kg seharga Rp53 ribu.

Kemudian daging beku Rp80 ribu per kg, tepung Rp8.500 per kg dan minyak goreng Rp 12.000 per kemasan satu liter. (OL-2)

Baca Juga

MI/Kristiadi

Motif Pencuri Mobil Mantan Kapolda, Cuma Ingin Pamer

👤Kristiadi 🕔Selasa 07 April 2020, 08:37 WIB
Pelaku usai mencuri mobil, menggunakan hasil curiannya ini untuk bergaya dan pamer kepada teman-teman...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Satu Lagi Pasien PDP di Manggarai Barat Meninggal

👤John Lewar 🕔Selasa 07 April 2020, 08:12 WIB
Pasien berinsial INW, 83 merupakan PDP asal Dompu Tente, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat yang meninggal di RS Siloam, tinggal di Serenaru,...
ANTARA/ABRIAWAN ABHE

Antisipasi Banjir, Pintu Air Bendungan Bili-bili Dibuka

👤Lina Herlina 🕔Selasa 07 April 2020, 07:28 WIB
Pembukaan pintu air dilakukan karena curah hujan yang tinggi di hulu Sungai Jeneberang, sehingga mengakibatkan debit air Bendungan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya