Kamis 19 Maret 2020, 16:41 WIB

Ancaman Covid-19 Dicegah dengan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh  

mediaindonesia.com | Humaniora
Ancaman Covid-19 Dicegah dengan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh  

Istimewa
Jumpa pers mengenai pencahan Covid-19 dengan meningkatkan daya tahan tubuh di Jakarta.

 

MENYIKAPI banyaknya informasi yang beredar di masyarakat mengenai khasiat herbal untuk menyembuhkan penyakit termasuk akibat virus Covid-19.

Sebagai produk herbal nasional yang menjunjung tinggi tanggung jawab sosial, Herbana, suplemen herbal esktraksi berkualitas, mengedukasi masyarakat mengenai berbagai fakta tentang khasiat dan konsumsi herbal asli Indonesia yang baik dan benar.

Sport Nutritionist & Disease Prevention, Emilia Achmadi, MS., RDN., mengemukakan, “Masyarakat perlu mengetahui bahwa herbal belum terbukti secara klinis dapat menyembuhkan penyakit.”

“Hal ini juga telah disampaikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam situs resminya, di mana pengobatan tradisional mungkin meringankan gejala Covid-19, tetapi belum ada penelitian yang menunjukkan pengobatan tersebut dapat mencegah atau menyembuhkan penyakit akibat Covid-19,” papar Emilia di Jakarta, Kamis (19/3).

Menurut Emilia, meski begitu, manfaat terbesar herbal adalah membantu meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit.”

“Tentunya hal ini harus tetap diikuti dengan upaya pencegahan yang lain, seperti gaya hidup sehat, cuci tangan dengan sabun, konsumsi gizi seimbang, perbanyak makan buah dan sayur, olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan jaga jarak aman minimal 1 meter atau social distancing untuk memutus rantai penularan virus,” jelas Emilia.

Lebih lanjut Emilia menjelaskan, “Indonesia memiliki berbagai herbal yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, di antaranya adalah curcumin (kunyit dan temulawak), jahe, daun kelor, meniran, dan jinten hitam.”

Ia menjelaskan bahwa curcumin memiliki zat aktif kurkuminoid yang berfungsi sebagai anti virus dan imunomodulator. Meniran mengandung zat aktif flavonoid yang dapat mengoptimalkan fungsi imun. Sementara daun kelor kaya akan vitamin dan mineral yang berperan dalam meningkatkan imunitas, serta mampu melawan infeksi virus dan bakteri.”

Founder of Herbana, Jesslyn Rahardjo menjelaskan, “Berangkat dari nilai kejujuran yang menjadi etos kerja kami, Herbana hadir mendampingi konsumen secara transparan, karena konsumen layak untuk mengetahui yang terbaik bagi tubuhnya.”

“Salah satunya adalah ekstrak herbal curcumin (kunyit dan temulawak), jahe, daun kelor, meniran, dan jinten hitam yang terdapat dalam lini produk Herbana Relief Sari, yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh,” jelas Jesslyn.

‘’Bahan-bahan mentah Herbana Relief Sari berasal dari hasil panen mitra petani terpercaya yang berada di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat dan Kalimantan. Oleh karenanya, kesegaran dan kualitas bahan-bahan mentah ini sangat terjamin,” tuturnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Pemerintah Terima Bantuan 80 Ton Alat Kesehatan

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 07 April 2020, 05:41 WIB
Bantuan itu terdiri dari 100 unit alat bantu pernapasan (ventilator), 75 ribu alat pelindung diri (APD), 75 ribu kaca mata pelindung, dan...
Dok. Instagram

Bima Arya Lahap Makanan Sehat

👤MI 🕔Selasa 07 April 2020, 05:40 WIB
WALI Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, 47, berbagi kabar soal pengobatan yang dijalaninya lewat akun media...
AFP

Lorde Kembali Bernyanyi

👤MI 🕔Selasa 07 April 2020, 05:05 WIB
PENYANYI asal Selandia Baru Ella Marija Lani Yelich-O’Connor atau biasa dikenal Lorde, 23, bersiap merilis musik baru...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya