Kamis 19 Maret 2020, 16:16 WIB

Update Covid-19: 309 Kasus, 25 Meninggal dan 15 Sembuh

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
Update Covid-19: 309 Kasus, 25 Meninggal dan 15 Sembuh

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto

 

JURU Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan hingga hari ini, Kamis (19/3), terdapat peningkatan kasus menjadi 309 positif Covid-19, 25 meninggal dunia dan 15 pasien dinyatakan negatif atau sembuh.

"Saya akan menyampaikan tentang perkembangan kasus baru yang kita dapatkan terhitung mulai tanggal 18 pada pukul 12.00 WIB kemarin sampai tanggal 19 Maret pukul 12.00 pada hari ini ada beberapa penambahan kasus sehingga jumlahnya pada hari ini adalah 309 orang," kata Yuri dalam keterangan perkembangan kasus Covid19 di Gedung BNPB Jakarta Utara, Kamis (19/3).

Yuri memaparkan ada penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif. Penambahan tersebut di antaranya, Banten ada penambahan sebanyak 10 kasus sehingga akumulasi kasus menjadi 27 orang. Kemudian di Yogjakarta ada penambahan kasus sebanyak 2 orang, sehingga akumulasi kasus menjadi 5 orang.

DKI Jakarta ada penambahan kasus sebanyak 52 orang sehingga total kasus akumulasi menjadi 210 orang. Selanjutnya Jawa Barat ada penambahan kasus 2 orang sehingga total kasus menjadi 26 orang. Kemudian Jawa Tengah ada penambahan 4 kasus sehingga menjadi total 12 orang. Sementara Jawa Timur ada penambahan satu kasus sehingga total kasus menjadi 9 orang.

Baca juga: BNPB Minta Masyarakat Bersatu Tanggulangi Covid-19

Kalimantan Timur ada penambahan 2 kasus totalnya menjadi 3 orang. Selanjutnya, Kepulauan Riau ada penambahan 2 kasus sehingga total menjadi 3 orang. Kemudian Sumatra Utara ada penambahan kasus 1 sehingga jumlahnya menjadi 2. 

Di Sulawesi Tenggara ada 3 kasus baru sehingga akumulasi jadi 3 orang. Selanjutnya di Sulawesi Selatan ada 2 kasus baru sehingga jumlahnya menjadi 2. Sementara Riau ada penambahan 1 kasus sehingga menjadi 2.

Adapun provinsi yang tidak mengalami penambahan kasus, yakni provinsi Bali dengan 1 kasus, Lampung tidak ada penambahan kasus tetap 1, Sulawesi Utara tidak ada penambahan kasus tetap 1 kasus dan Kalimantan Barat tidak ada penambahan kasus jumlah 2 orang.

"Dari jumlah keseluruhan maka ada kasus yang sudah dua kali diperiksa negatif atau tidak di follow up dan sudah dua kali negatif dan dinyatakan sembuh. Untuk DKI Jakarta bertambah 4 orang yang dinyatakan sembuh sehingga totalnya menjadi 13 kemudian total keseluruhan kasus yang sudah sembuh adalah 15 orang," pungkasnya. (A-2)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

BPOM Percepat Izin Penyediaan Obat, Jamu, dan Suplemen

👤Ihfa Firdausya 🕔Rabu 08 April 2020, 14:54 WIB
BPOM, lanjut Penny, terus berkomunikasi dengan otoritas obat internasional supaya percepatan bisa kita lakukan tanpa mengabaikan aspek...
Antara/Budiyanto

Empat Kali Gempa Tektonik Awal April, BMKG: Lebih Waspada

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 08 April 2020, 14:50 WIB
Peningkatan aktivitas seismik terjadi di Samudera Hindia bagian selatan, dengan kekuatan gempa...
Antara

PMI Siapkan 1 Juta Paket Bantuan PHBS

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 08 April 2020, 14:49 WIB
Paket tersebut berisi dari masker kain tiga buah, masker bedah dua buah, sabun batang dua buah,satu kotak teh yang akan dibagikan kepada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya