Kamis 19 Maret 2020, 14:20 WIB

Perang Lawan Korona, Tenaga Medis Diberi Insentif

Andhika prasetyo  | Politik dan Hukum
Perang Lawan Korona, Tenaga Medis Diberi Insentif

Ilustrasi
Insentif untuk tenaga media

 

PRESIDEN Joko Widodo meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk segera mengalokasikan anggaran sebagai insentif bagi para tenaga medis yang turut berperang melawan covid-19.

"Saya minta kepada Menteri Keuangan untuk pemberian insentif bagi para dokter, perawat, dan jajaran rumah sakit yang bergerak dalam penanganan covid-19 ini," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference, Kamis (19/3).

Perhatian lebih memang sudah selayaknya disematkan kepada mereka. Ketika masyarakat diinstruksikan untuk membatasi kegiatan sosial, para tenaga medis malah membahayakan diri bergelut dengan orang-orang yang terduga dan bahkan telah positif terinfeksi korona.

Oleh karena itu, Presiden meminta Gugus Tugas memberikan perlindungan maksimal kepada para dokter dan seluruh tenaga medis.

"Pastikan ketersediaan alat pelindung diri karena mereka berada di garis terdepan sehingga tidak terpapar," lanjutnya.

Terkait mekanisme dan bentuk insentif yang akan diberikan, Staf Khusus Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia mengungkapkan hal itu berada di bawah kewenangan Kementerian Kesehatan. 

"Kami tentu sangat memerhatikan kondisi seluruh tenaga medis yang bekerja keras. Pemerintah tentu mengapresiasi apa yang mereka lakukan dan Kemenkes sudah memiliki mekanismenya," tutur Angkie.(OL-2)

 

Pra

Baca Juga

Dok.MI

Pengamat: DPR Prioritaskan Covid-19, RUU KUHP Nanti Saja

👤Putra Ananda 🕔Jumat 03 April 2020, 21:10 WIB
Pengesahan RKUHP tanpa pembahasan keseluruhan justru akan menambah panjang daftar masalah yang harus...
ANTARA/Reno Esnir

RUU KUHP dan Pemasyarakatan akan Dibahas di Komisi III DPR

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 April 2020, 20:43 WIB
Sebelumnya, Badan Legislasi (Baleg) meminta masukan dari masyarakat terkait 12 pasal dalam RKUHP yang sebelumnya mendapatkan sorotan dari...
Antara

Mendagri Minta Kepala Daerah Buka Jalan untuk Distribusi Logistik

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 03 April 2020, 20:18 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengingatkan  kepala daerah terkait pemblokiran jalan agar membuka akses dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya