Kamis 19 Maret 2020, 12:15 WIB

Pemko Pematangsiantar Bentuk Satgas Pengendalian Covid-19

Apul Iskandar | Nusantara
Pemko Pematangsiantar Bentuk Satgas Pengendalian Covid-19

MI/Apul Iskandar
Pemko membentuk Satgas Pengendalian Covid-19 melibatkan berbagai unsur.

 

UNTUK mengantisipasi pencegahan dan pengendalian virus Korona atau Covid-19, Pemerintah Kotamadya Pematangsiantar telah membentuk Tim dan Satuan Tugas (Satgas) pencegahan dan pengendalian virus korona. Tim dan Satgas pencegahan dan pengendalian virus korona terdiri dari unsur TNI/POLRI, Walikota dan Ketua DPRD Pematangsiantar sebagai Pembina serta sebagai Ketua Pelaksana Tim dan Satgas adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamadya Pematangsiantar.

Selain itu Tim dan Satgas pencegahan dan pengendalian Covid-19 juga telah membentuk Tim Koordinasi, Tim Kajian Awal, Tim Pengamanan dan Informasi, Tim Penyelamatan dan Evakuasi serta menetapkan media center berada di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Ketua Pelaksana Tim Pencegahan dan Pengendalian virus Korona atau Covid-19, Midian Sianturi menyampaikan untuk mengantisipasi dan menanggulangi wabah virus korona  Pemerintah Kotamadya Pematangsiantar juga telah menetapkan dana tidak terduga.

"Sesuai dengan peraturan perundang-undangan apabila dalam keadaan darurat kita dapat menggunakan dana tidak terduga," ucapnya (18/3).

baca juga: Sumsel Batasi Pembelian Sembako

Pemanfaatan dana tidak terduga tersebut nantinya diperuntukkan untuk keperluan fasilitas Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis perawat dan dokter yang menangani pasien terindikasi virus korona serta penanganan dan perawatan pasien yang terindikasi virus korona. Sementara, Tim dan Satgas Pencegahan Pengendalian virus korona atau covid-19 telah menyiapkan satu ruang isolasi di RSUD Djasamen Saragih. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Abriawan Abhe

Cegah Covid-19, Umat Kristen di Kupang Ibadah di Rumah

👤Palce Amalo 🕔Minggu 05 April 2020, 10:00 WIB
Ada juga sejumlah gereja yang melakukan siaran langsung prosesi ibadah kepada jemaat melalui live streaming di Facebook, serta radio milik...
Dok  BPBD Toraja

Tiga Warga Meninggal Tertimbun Longsor di Toraja

👤Lina Herlina 🕔Minggu 05 April 2020, 09:25 WIB
Ketiganya ialah bapak bernama Bottong, 80, ibu bernama Rita, dan anak laki-laki bernama Yen, 12. Ketiganya tewas tertimbun longsor di dalam...
Dok BPBD Toraja

Hujan Deras, Tana Toraja Dilanda Longsor dan Banjir

👤Lina Herlina 🕔Minggu 05 April 2020, 08:37 WIB
Material longsor juga menutup aliran air, sehingga air meluap dan menyapu empat rumah milik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya