Kamis 19 Maret 2020, 12:05 WIB

Covid-19 Meningkat, PKS Heran Pemilihan Wagub Dipaksakan

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Covid-19 Meningkat, PKS Heran Pemilihan Wagub Dipaksakan

Ilustrasi
Cawagub DKI

 

WAKIL Ketua DPRD DKI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdurrahman Suhaimi heran kepada panitia yang tergesa-gesa mengadakan pemilihan wakil gubernur, padahal kasus korona (Covid-19) di Ibu Kota meningkat.

"Korban korona di Jakarta semakin bertambah, di DPRD pun sudah ada yang jadi suspect. Kenapa harus dipaksakan dan kebelet? Dulu dihambat-hambat (pemilihan wagub), sekarang tergesa-gesa hingga tidak peduli dengan keselamatan jiwa," ujar Suhaimi saat dihubungi, Jakarta, Kamis (19/3).

Baca juga: Pilkada Serentak Tetap Gas Pol meski Dibayangi Virus Korona

Suhaimi menegaskan agar panitia berpikir ulang untuk mengutamkan keselamatan jiwa anggota dewan lainnya. Dalam pemilihan tersebut bakal hadir puluhan anggota dewan dan tamu undangan untuk hadir dalam rapat paripurna pemilihan wagub DKI pada Senin (23/3) mendatang.

"Kalau dipaksakan pemilihan wagub dengan mengabaikan keselamatan jiwa, mengabaikan arahan para ahli kesehatan, mengabaikan arahan pemerintah maka terlalu mahal harganya wagub," jelas Suhaimi.

Ia mewanti-wanti soal bahaya penyebaran korona diantara anggota dewan. Suhaimi juga menyebut panlih jangan meremehkan penyebaran korona yang sudah mengenai jajarannya.

Sekedar diketahui, dari 227 orang kasus positif di Indonesia, sebanyak 160 orang di antaranya adalah warga DKI Jakarta.

"Kalau sampai ada yg terpapar korona akibat dari meremehkan virus ini, maka akan sangat fatal dampaknya kepada dirinya, keluarganya, lingkungan dan penduduk negeri ini," ucap Suhaimi

"Sebagai pimpinan saya ikut betanggung jawab terhadap keselamatan anggota DPRD dan seluruh yang bekerja di DPRD serta masyarakat DKI," tandasnya. (OL-6)

Baca Juga

Antara

Anies: 283 Jenazah Dibungkus dengan Plastik, Petugas Pakai APD

👤Selamat Saragih 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:34 WIB
Hal itu berpijak pada fakta bahwa 283 jenazah dimakamkan menggunakan protokol pemulasaran jasad pasien covid-19 sejak awal Maret...
Antara/Akbar Nugroho Gumay

Anies Pastikan 5 Kebutuhan ini Tersedia Jika Jakarta Lockdown

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:31 WIB
"Di dalam usulan kami ada beberapa sektor yang harus tetap bisa berkegiatan, adalah energi, pangan, kesehatan, komunikasi, dan...
MI/Tri Subarkah

Beroperasi Normal, Terminal Pulogebang Mulai Sepi Penumpang

👤Tri Subarkah 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:25 WIB
"Mau nggak mau harus pulang kampung. Soalnya di Jakarta kan sudah nggak kerja. Terus mau makan apa kita? Saya di proyek sudah lima...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya