Kamis 19 Maret 2020, 11:50 WIB

Jokowi: Jangan Manfaatkan Social Distancing untuk Liburan

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Jokowi: Jangan Manfaatkan Social Distancing untuk Liburan

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo meminta masyarakat bisa benar-benar mengikuti arahan pemerintah untuk melakukan pembatasan sosial atau social distancing demi mencegah perluasan penyebaran virus korona (Covid-19).

Instruksi bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah jangan malah dimanfaatkan untuk berlibur ke tempat-tempat wisata.

Baca juga: Seluruh Angkutan Umum Harus Terapkan Social Distancing

"Jangan sampai kebijakan ini dilihat sebagai sebuah kesempatan untuk liburan. Saya lihat satu minggu kemarin, di pantai carita, di puncak, lebih ramai dari biasanya. Itu akan memunculkan sebuah keramaian yang berisiko memperluas penyeberan Covid-19," tegas Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference, Kamis (19/3).

Seluruh pihak terkait penanganan Covid-19 pun diminta untuk terus menggencarkan sosialisasi, memberikan pemahaman yang mendalam kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga jarak dan mengurangi mobilitas saat ini.

"Karena itu, kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah betul-betuk harus kita sampaikan terus sehingga bisa berjalan efektif di lapangan. Tetapi kita harus tahu juga bahwa yang bekerja di lapangan dan di kantor, harus tetap saling menjaga jarak," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

BIRO PERS SETPRES/LUKAS

Reformasi Struktural Jalan Terus meski Pandemi

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 04:15 WIB
Jokowi meminta untuk menjadikan krisis sebagai momentum guna melakukan lompatan-lompatan kemajuan yang mungkin akan lamban jika dilakukan...
DOK: KLHK

Kementerian LHK Dukung Padat Karya Lewat Penanaman Mangrove

👤JI/S3-25 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 04:12 WIB
Keberhasilan pemulihan mangrove juga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Luhut menyampaikan apabila mangrovenya dalam kondisi...
MI/Adam Dwi

Pesantren Diminta Lahirkan Santri Gus Iwan

👤Mir/X-11 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:59 WIB
Pesantren harus bangun, tidak boleh tidur. Mari kita bangkit mengembangkan santri yang kuat sehingga negara juga menjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya