Kamis 19 Maret 2020, 10:57 WIB

Timnas Jerman Sumbang Rp43 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Antara | Sepak Bola
Timnas Jerman Sumbang Rp43 Miliar untuk Penanganan Covid-19

AFP/John MacDougall
Timnas Jerman (jersey putih)

 

TIM nasional Jerman memberikan donasi 2,5 juta euro atau sekitar Rp43 miliar sebagai bentuk solidaritas mereka dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di negara tersebut.

Hal itu disampaikan langsung Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) melalui pernyataan tertulis yang diunggah melalui Twitter @DFB_Team_EN, Rabu (18/3).

"Dunia sepak bola telah terhenti. Kesehatan masyarakat dan penanganan virus menjadi prioritas saat ini," demikian pernyataan DFB dikutip di Jakarta, Kamis (19/3).

"Itulah mengapa kami memutuskan untuk mendonasikan 2,5 juta euro untuk membantu penanganan virus sesegera mungkin," lanjutnya.

Baca juga: Klopp Jelaskan Arti Penting Firmino untuk Liverpool

Selain inisiatif menyumbangkan donasi, Die Mannschaft juga mulai mengampanyekan penggalangan dana bagi para penggemar yang ingin berkontribusi melalui laman wirhelfen.eu.

Jerman menjadi salah satu tim favorit pada Piala Eropa 2020. Namun, Die Nationalmannschaft harus rela rehat lebih lama setelah FIFA secara resmi menunda kompetisi sepak bola Eropa itu ke tahun depan.

Tidak hanya itu, pandemi Covid-19 juga telah memaksa Bundesliga menghentikan sementara seluruh pertandingan hingga 2 April mendatang.

Hingga Rabu (18/3), berdasarkan catatan WHO, kasus positif Covid-19 di Jerman telah mencapai 8.198 kasus dan 13 di antaranya meninggal. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Ikuti Instruksi PSSI, Persija Pastikan Bayar 25% Gaji Pemain

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 17:34 WIB
Sedangkan untuk karyawan klub, Ferry mengatakan pihaknya masih menjalankan pekerjaan seperti biasa dengan sistem kerja dari rumah atau work...
Antara

Tonton SEA Games tidak di VIP, Anggota DPR Kritik Sekjen PSSI

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 17:30 WIB
Djohar juga protes karena dicuekkin oleh Ratu Tisha sehingga dirinya tidak mendapatkan kursi VIP saat menonton pertandingan di SEA Games...
AFP/GABRIEL BOUYS

Kroos tidak Setuju Gaji Pemain Dipotong karena Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 12:54 WIB
Pemain timnas Jerman itu mengatakan ketimbang memotong gaji pemain, lebih baik pemain diberi gaji penuh sehingga mereka bisa mendonasikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya