Kamis 19 Maret 2020, 09:56 WIB

Ibu Negara AS akan Bintangi Iklan Kesadaran Covid-19

Antara | Internasional
Ibu Negara AS akan Bintangi Iklan Kesadaran Covid-19

AFP/MANDEL NGAN
Ibu Negara AS Melania Trump

 

IBU Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump akan membintangi suatu iklan televisi berupa kampanye yang mengajak warga AS untuk mencuci tangan dan menjaga jarak fisik satu sama lain untuk memerangi penyebaran virus korona.

Iklan yang bertujuan meningkatkan kesadaran warga AS terhadap virus korona itu diproduksi jaringan siaran utama AS, kata Gedung Putih, Rabu (18/3).

ABC, CBS, NBC, dan jaringan televisi lainnya akan menyiarkan iklan layanan publik itu yang juga akan mengikutkan beberapa pejabat lain pemerintahan Trump untuk mengomunikasikan cara-cara paling penting bagi warga AS untuk dapat melindungi diri mereka dan orang-orang yang rentan.

Sementara itu, stasiun televisi anak Nickleodon akan membuat iklan kampanye terpisah untuk anak-anak.

Waktu siar iklan kampanye kesadaran memerangi virus korona itu akan disediakan sejumlah jaringan media.

Baca juga: Perbatasan AS-Kanada Akhirnya Ditutup karena Covid-19

Melania Trump, yang merupakan mantan model, selama ini lebih sering menghindari arena publik dibandingkan dengan para ibu negara AS sebelumnya.

Inisiatif khas yang sudah dibuat Melania sejauh ini adalah suatu kampanye yang disebut "Be Best", yang berfokus pada keselamatan dan kesejahteraan anak-anak.

Semua iklan kampanye melawan virus korona itu akan mengarahkan penonton kepada laman daring, coronavirus.gov, yang berisi informasi terbaru tentang wabah virus korona.

Iklan pengumuman tentang virus korona itu dibuat saat jumlah korban tewas akibat Covid-19 di AS naik menjadi sedikitnya 146, dengan jumlah kasus infeksi mendekati 8.000.

Jutaan warga AS tinggal di rumah alih-alih pergi bekerja atau sekolah dan Presiden Donald Trump mengatakan kapal-kapal rumah sakit akan dikerahkan untuk mengantisipasi kekurangan jumlah tempat tidur di rumah sakit. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Kemenlu Jamin Keselamatan ABK yang Terdampak Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Rabu 01 April 2020, 22:21 WIB
Kemenlu juga meminta dilakukan perawatan terhadap mereka sesuai dengan protokol kesehatan yang dibutuhkan jika ditemukan mereka tekena...
Anaranews.com

121 Negara Minta Korsel Sediakan Alat Tes Virus Korona

👤Antara 🕔Rabu 01 April 2020, 22:19 WIB
Korsel memilik kontrak untuk mengirimkan pasokan bagi negara-negara bagian di Amerika Serikat serta berbagai negara di dunia, termasuk...
AFP/Mikhail Klimentyev

Putin Kerja Jarak Jauh Usai Bertemu Dokter yang Positif Korona

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 01 April 2020, 22:09 WIB
Protsenko sebelumnya mengungkapkan telah terinfeksi virus penyebab covid-19. Namin, ia meyebut tak mengalami gejala apapun dan masih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya