Kamis 19 Maret 2020, 09:50 WIB

Dikritik, Komisioner NBA Bela Keputusan Lakukan Tes Covid-19

Antara | Olahraga
Dikritik, Komisioner NBA Bela Keputusan Lakukan Tes Covid-19

AFP/Thearon W Henderson
Komisioner NBA Adam Silver

KOMISIONER NBA Adam Silver membela keputusan liga basket tersebut yang bergerak cepat melakukan tes Covid-19 kepada para pemain, ketika mayoritas warga Amerika Serikat (AS) harus menunggu lama untuk dapat melakukan tes serupa.

Wali Kota New York Bill de Blasio mengecam tim-tim NBA yang memiliki akses cepat untuk melakukan tes Covid-19, setelah hasil tes terhadap empat pemain Brooklyn Nets menunjukkan hasil positif.

Sejumlah tim NBA termasuk Nets, Utah Jazz, Boston Celtics, Toronto Raptors, dan Los Angeles Lakers melakukan tes Covid-19 di fasilitas-fasilitas swasta meski alat tes yang ada jumlahnya terbatas.

Baca juga: Kevin Durant Positif Terinfeksi Virus Korona

"Saya tentu saja paham poinnya bahwa sayangnya kami berada dalam posisi untuk melakukan tes mandiri, maka isu fundamental adalah tes-tes yang tidak cukup," kata Silver seperti dikutip AFP.

"Saya hanya akan berkata bahwa perihal NBA, kami telah mengikuti rekomendasi-rekomendasi para petugas kesehatan publik," tambahnya.

Wali Kota New York De Blasio, Rabu (18/3), mencicit bahwa dirinya simpati dengan musibah yang diterima para pemain Nets. Namun, di saat yang sama, ia berpendapat tim NBA belum perlu menjalani tes Covid-19, ketika masih banyak rakyat yang menunggu melakukan tes.

Pejabat-pejabat berwenang di AS sedang kelimpungan karena alat tes Covid-19 tidak cukup. Sedangkan para ahli kesehatan berpendapat kemampuan virus itu menyebar di AS melampaui kemampuan negara untuk mendeteksinya. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Wimbledon Terancam Dibatalkan Imbas Corona

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 April 2020, 22:06 WIB
Jika itu terjadi, maka pembatalan kejuaraan tenis paling bergengsi tersebut akan menjadi yang pertama sejak perang dunia...
AELTC/AFP/File / Thomas LOVELOCK

Akhirnya Turnamen Grand Slam Wimbledon Dibatalkan

👤Deri Dahuri 🕔Rabu 01 April 2020, 22:03 WIB
Pelaksanaan turnamen tenis grand slam lapangan rumput Wimbledon dibatalkan untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia...
Antaranews.com

Deutsche Bank Geser Commerzbank Sponsori Eintracht Frankfurt

👤Antara 🕔Rabu 01 April 2020, 21:15 WIB
Kesepakatan itu menjadi pukulan keras bagi Commerzbank yang nama dan logonya sudah terpatri ke stadion kandang Eintracht selama sepuluh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya